DECEMBER 9, 2022
Nasional

Inilah Judul Lagu Resmi Untuk Kampanye Prabowo-Gibran: Oke Gas Prabowo Gibran

image
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kiri), penyanyi Richard Jersey (tengah), dan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari dalam peluncuran lagu dan video klip lagu Oke Gas Prabowo-Gibran di Jakarta, Senin 15 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki lagu resmi untuk berkampanye yang berjudul Oke Gas Prabowo Gibran.

Lagu kampanye tersebut adalah hasil aransemen dari lagu Oke Gas, yang dipopulerkan musisi Richard Jersey.

Menurut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, lagu tersebut memperoleh apresiasi dari Prabowo Subianto karena bisa memberikan energi positif.

Baca Juga: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Memperoleh Dukungan dari Penjahit Indonesia Raya

"Saat saya dengarkan ke Pak Prabowo, beliau memberikan respons positif,” kata Rosan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa 16 Januari 2024.

Rosan meminta tim kampanye, relawan, dan seluruh pendukung Prabowo-Gibran menyanyikan lagu tersebut ketika berkampanye.

Menurutnya, lagu dengan tempo dan irama yang bisa membuat pendengarnya bergoyang itu selaras dengan keinginan TKN untuk memberi contoh bahwa pesta demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira.

Baca Juga: Senin InI Prabowo dan Gibran Tidak Kampanye, Kembali Berdinas di Kantor Masing-masing

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari, menjelaskan awal mula lagu yang populer digunakan di beberapa platform media sosial itu menjadi lagu resmi kampanye Prabowo-Gibran ialah ketika TKN menghubungi Richard.

Di unggahan video di media sosial, lagu tersebut kerap diputar menjadi latar belakang potongan video Prabowo berjoget.

"Pas kami tahu lagu ini viral, kami coba menemui Richard. Ternyata, Richard merasa terharu lagunya jadi hits dan membuatkan lagu untuk digunakan dalam kampanye Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Akbar dalam peluncuran lagu dan video klip lagu tersebut di Jakarta, Senin.

Baca Juga: WOW, Kafe Prabowo-Gibran di Kota Magelang Kasih Makan dan Kopi Gratis kepada Masyarakat

Menurut Akbar, cerita Richard dalam berkarya selaras dengan makna perjuangan Prabowo-Gibran.

Sebagai penyanyi pendatang baru dari daerah, Richard sering dicemooh oleh penyanyi senior aliran rap. Namun, Richard tetap berjuang dan membuktikan bahwa dia sebagai anak muda bisa berkarya.

"Ini pas banget sama yang dialami Prabowo-Gibran. Bagaimana pasangan calon nomor urut 2 sering mendapat cibiran, bahkan black campaign (kampanye hitam) dari lawan-lawan politiknya; tetapi Pak Prabowo dan Mas Gibran membalas cibiran itu dengan pembuktian untuk Indonesia," kata Akbar.

Baca Juga: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tembus 50,9 Persen

Selain itu, Akbar mengajak Richard berkolaborasi karena ingin mengangkat potensi ekonomi kreatif di bidang musik. Dia yakin Indonesia memiliki banyak potensi, seperti yang dimiliki oleh penyanyi asal Talaud, Sulawesi Utara itu.

"Kalau Pak Prabowo saja bisa menjadikan Gibran wakilnya, kenapa saya tidak?”

“Sebagai pengusaha muda, saya tahu betul arti kesempatan dan peluang untuk benar-benar dioptimalkan," ujarnya.

Baca Juga: Lagu Kampanye Prabowo-Gibran Sudah Diresmikan, Judulnya: Oke Gas Prabowo Gibran

Setelah lagu tersebut resmi digunakan kampanye Prabowo-Gibran, Richard pun berkomitmen akan ikut memenangkan Prabowo-Gibran dengan karyanya.

"Saya siap untuk tampil di kampanye akbar Prabowo-Gibran. Kapan waktunya, tunggu saja tanggal mainnya," ujar Richard. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait