DECEMBER 9, 2022
Nasional

Romahurmuziy: Pejuang PPP yang Dukung Prabowo Melawan Garis Kebijakan Partai

image
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy sewaktu wawancara eksklusif dengan ANTARA di Jakarta, Kamis 18 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pejuang PPP yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran adalah melawan garis kebijakan partai.

Hal ini ditegaskan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP sekaligus Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy dalam wawancara khusus kepada ANTARS di Jakarta Kamis 18 Januari 2024.

"Kalau ada satu dua orang yang mendeklarasikan atau mencomot nama PPP dalam rangka mendukung paslon lain, itu jelas bukan merupakan kebijakan DPP,” katanya.

Baca Juga: PPP dan Sandiaga Uno Beri Dukungan untuk Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo

Adapun PPP tetap tegak lurus mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md sesuai keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII di Jakarta 19 Oktobr 2023.

Dia pun menilai deklarasi Pejuang PPP mendukung Prabowo-Gibran tidak bersifat masif, karena hanya dilakukan oleh segelintir orang di tubuh PPP.

Bahkan, Romy melihat hal tersebut menjadi bagian dari media gimik yang seolah-olah mengaku mendapatkan dukungan dari sebagian kader PPP di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tetap Dukung Ganjar Pranowo, Ketua Pemenangan PPP Sandiaga Uno Bidik Suara dari Generasi Z

"Hanya sekadar media gimik yang isinya hanya 2 sampai 3 orang saja, tetapi seolah-olah mengklaim mendapat dukungan dari sebagian kelompok PPP di seluruh Indonesia," katanya.

Sekelompok orang yang menamakan diri sebagai Pejuang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono saat membacakan deklarasi di Jakarta, Kamis 28 Desember 2024, mengatakan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran dilandasi keinginan luhur untuk memajukan NKRI, serta memperhatikan tantangan ekonomi, geopolitik, dan keamanan global.

Baca Juga: PPP Tegaskan Akan Pecat Kader yang Dukung Prabowo-Gibran

"Kami atas nama Pejuang PPP mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.” ***

Sumber: Antara

Berita Terkait