DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Bersedia Cabut Undang-undang Omnibus Law, Anies-Muhaimin Didukung Buruh di Jombang Jawa Timur

image
Dukungan sekelompok buruh kepada Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024 di Jombang, Jawa Timur. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM – Sekeompok buruh di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis 25 Januari 2024 mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Menurut Kordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Heru Zandy, Anies-Muhaimin adalah figur yang peduli kepada buruh.

"Hanya mereka yang menerima tuntutan pencabutan UU Omnibus Law. Yang lain masih memutar tidak jelas kalau ditanya," katanya di Jombang.

Baca Juga: Temui Sri Sultan di Kapatihan Yogyakarta, Anies Baswedan: Saya Sampaikan Mohon Doanya

Co Captain Tim Nasional Moh. Jumhur Hidayat mengakui  kehidupan buruh merosot akibat dari Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

"Tidak usah khawatir direalisasi karena Muhaimin Iskandar sewaktu jadi Menteri Tenaga Kerja membatasi sektor-sektor yang boleh diisi outsourcing," katanya.

"Ajak keluarga, saudara, dan kawan-kawan untuk meluapkan kemarahan atas ketidakadilan dengan mencoblos AMIN," kata dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Masyarakat Minangkabau Konsisten Usung Gagasan Perubahan

Ketua Umum KSPSI itu menambahkan, AMIN mencerminkan kekuatan di Indonesia, dengan unsur nasionalis (Partai Nasdem), religius tradisional dan modern (PKB dan PKS), dan kerakyatan (buruh dan relawan).

Deklarasi dan manifesto ini dihadiri oleh tokoh buruh seperti Sunarti (SBSI 92), Djoko Heriyono (SPN), Rudi H Damam (GSBI), Daeng Wahidin (PPMI), dan Arif Minardi (KSPSI). ***

Sumber: Antara

Berita Terkait