DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pelaku Penganiayaan terhadap Sopir TransJakarta Menyerahkan Diri ke Polisi, Motifnya Terungkap

image
Potret pria pemilik mobil plat F yang melakukan penganiayaan terhadap sopir TransJakarta

ORBITINDONESIA - Pelaku penganiayaan terhadap sopir bus TransJakarta di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Pelaku menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan, oada Jumat, 26 Agustus 2022 atau sehari setelah peristiwa penganiayaan terhadap sopir TransJakarta terjadi pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Pelaku sebelumnya dilaporkan sopir TransJakarta lantaran melakukan pemukulan atau penganiayaan dengan tangan kosong usai percekcokan di jalan raya sekitar Lampu Merah Ragunan.

Baca Juga: Bangga, Karya Enam Desainer Indonesia Tampil di New York Fashion Week 2023

Dilansir dari MediaJabodetabek.com dalam artikel berjudul Pelaku Pemukulan Supir Transjakarta Menyerahkan Diri ke Polisi, polisi mengungkap motif pemukulan oleh pelaku terhadap sopir TransJakarta.

Motif dari pemukulan terhadap pengemudi busway itu adalah hanya sekedar emosi belaka. Namun alasan tersebut tidak mengubah kenyataan ia tetap bersalah.

Kasi Kecelakaan lalu lintas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto mengatakan kejadian di Pasar minggu Jakarta selatan itu murni sebuah penganiayaan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Bhayangkara FC Melawan Persita Tangerang, Disiarkan di Vidio Minggu Sore

Edy menambahkan bahwa keterangan tersebut diperoleh langsung dari korban yang merupakan pengemudi transjakarta. Korban akan melaporkan insiden tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Transjakarta akan mengawal kejadian pemukulan terhadap supirnya oleh seorang pengemudi mobil di Pasar minggu untuk diproses ke jalur hukum.

Pernyataan tersebut diperoleh langsung dari Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta melalui sebuah keterangan tertulis.

Baca Juga: Drama Korea Big Mouth Episode 9, Park Chang Ho akhirnya Datang ke Persidangan

Langkah ini diambil agar tidak ada lagi kejadian sejenis berupa kekerasan terhadap supirnya atau kepada seluruh pekerja di Transjakarta lainnya.

Menurut Anang, mereka tidak mentoleransi segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh mobil pribadi kepada supir BUMD DKI Jakarta ini pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Kejadian ini melibatkan seorang pengendara mobil yang mengenakan kaos hijau army. Supir busway memakai peci dan menggunakan seragam hariannya.

Baca Juga: Ini Kronologi Penganiayaan Pengemudi Honda Mobilio Berstiker Keluarga Polisi ke Sopir TransJakarta di Ciputat

Yang terjadi diantara mereka adalah adu mulut. Kemudian ada permainan fisik yaitu tamparan dari pengendara mobil.

Kronologinya adalah mobil terlalu jalan ke pinggir. Jalan di arah pinggir tersebut merupakan laju transjakarta.

Mobil sempat menyerempet body transjakarta. Tetapi si pengendara mobil tidak terima dengan transjakarta yang diserempetnya.

Si pengendara mobil turun sebagai wujud tidak terimanya kepada supir busway.

Baca Juga: Sebut Aksinya Mengedukasi, Pesulap Merah Tidak Gentar Dipolisikan Asosiasi Dukun Indonesia

Maksudnya adalah si busway TransJakarta mengantri di belakang ketika mobil masuk ke jalur busway. Namun supir busway ini memberi pembelaan dengan mobil lain bisa masuk tanpa busway harus di belakang.

Pengendara mobil malah berkelit ia sudah masuk setengah di jalur busway itu. Kemudian sangkin kesalnya si pengendara mobil ini malah menyiapkan gestur menggampar.

Tidak tanggung-tanggung si pengendara mobil malah langsung melayangkan pukulan tangannya ke muka supir busway.

Baca Juga: O Henry dalam The Skylight Room: Bintang Itu Adalah Harapan

Kata kasar dari pengemudi busway bertambah menjadi Goblok kamu ini. Setelah menggampar si pengemudi mobil langsung Kembali ke kendaraanya

Kemudian ada salah satu pengemudi kendaraan lain di sampingnya yang seperti tidak terima dengan kelakuan pengendara mobil.

Mungkin maksudnya mengancam. Tetapi dari sini kita tahu bahwa nomor plat pengemudi tersebut bernomor plat F 1604 RA.*** (Christian Deswinta Bangun/MediaJabotabek.com)

Berita Terkait