DECEMBER 9, 2022
Nasional

Di Depan Ahoker, Ahok: Bansos Hanya Ada di Zaman Kerajaan Ketika Rakyat Minta Belas Kasihan Kepada Rajanya

image
Basuki Tjahaja Purnama akra disapa Ahok di deklarasi relawan Ahoker untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

ORBITINDONESIA.COM - Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok menegaskan, bantuan sosial (Bansos) seperti disebar massif oleh pemerintah sebenarnya hanya ada di zaman kerajaan.

"Bansos itu hanya di zaman kerajaan, ketika rakyat harus minta belas kasihan raja. Raja menentukan siapa yang perlu dikasihani," ujar Ahok sewaktu menghadiri deklarasi relawan Ahoker untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta, Minggu 4 Febrauri 2024.

Ahok datang di deklarasi relawan Ahoker itu mengenakan baju bermotif kotak-kotak biru sedangkan relawannya berkotak-kotak merah biru.

Baca Juga: Dukung Ganjar-Mahfud, Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina: Merdeka!

Kegiatan deklrasi dukungan relawan Ahoker ini juga diikuti oleh relawan Ahoker dari luar negeri secara online.

Dalam sambutannya, Ahok mengatakan tentang banyaknya bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah dibandingkan upayanya mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, negara ini didirikan untuk mewujudkan keadilan sosial bukan sekadar Bansos seperti itu.

Baca Juga: Hadir di Deklarasi Relawan Ahoker, Ahok: Negara Ini Didirikan Bukan Untuk Mewujudkan Bansos

"Negara ini didirikan dengan jelas Proklamator untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan mewujudkan bansos," ujar Ahok di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud.

Dalam deklarasi relawan Ahoker itu, Ahok didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. ***

Sumber: Sindonews

Berita Terkait