DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala FA: Chelsea Gasak Aston Villa 3-1 di Villa Park

image
Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan golnya bersama Enzo Fernandez dan Ben Chilwell. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/rwa)

ORBITINDONESIA.COM - Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-1 akan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park dalam laga ulang Piala FA pada Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB.

Tiga gol Chesea masing-masing dicetak oleh Conor Gallagher, dilanjutkan Nicolas Jackson, dan dituntaskan Enzo Fernandez.

Gol Aston Villa tercipta dimenit-menit akhir melalui Moussa Diaby.

Baca Juga: Piala FA: Bournemouth Maju ke Babak 16 Besar

Kemenangan ini sekaligus mengantar Chelsea ke babak 16 besar Piala FA 2023/24. Di situ, Chelsea bakal menghadapi Leeds United.

Jalannya pertandingan:

Chelsea langsung mencoba mengontrol ritme permainan, Enzo melepaskan tembakan pada menit ke-9, tetapi masih bisa dihentikan Martinez.

Baca Juga: Piala FA: Lewat Gol Tunggal Nathan Ake, Manchester City Singkirkan Tottenham Hotspurs

Pada menit ke-11, Chelsea membuka keunggulan. Gol ini berawal dari pressing Chelsea di garis depan dan membuat mereka bisa melakukan serangan cepat yang dituntaskan Conor Gallagher. Villa 0-1 Chelsea.

Chelsea menggandakan keunggulan pada memit ke-21. Skema serangan dari sayap kanan, Gusto mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola kemudian ditanduk Jackson yang bergerak bebas tanpa kawalan. Villa 0-2 Chelsea.

Tertinggal dua gol Chelsea membuat Villa bermain lebih agresif. Namun, skuad Mauricio Pochettino kali ini bermain sangat baik dan dominan. Chelsea menjaga skor 2-0 hingga akhir 45 menit pertama.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United dan Liverpool Maju ke Babak Kelima

Pertandingan dilanjutkan kembali, Chelsea lagi-lagi keluar dengan gebrakan agresif. Villa dipaksa bertahan di area bermain sendiri.

Pada menit ke-54, Chelsea menambah gol. Skema tendangan bebas, Enzo maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan ke sudut kiri atas gawang Martinez. Villa 0-3 Chelsea.

Masuk 10 menit akhir, Chelsea mengatur tempo pertandingan untuk mempertahankan keunggulan. Villa masih kesulitan melawan.

Baca Juga: Piala FA: Tundukkan Watford 3-0, Southampton Akan Berhadapan dengan Liverpool di Putaran Kelima

Pada menit ke-90+1, Villa akhirnya dapat menetak satu gol balasan. Umpan silang Ramsey ke tepi kotak penalti disambut tembakan first-time dari Diaby. Gol. Villa 1-3 Chelsea. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait