DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Italia: Cyril Ngonge Selamatkan Napoli dari Kekalahan Melawan Genoa

image
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

ORBITINDONESIA.COM - Gol Cyril Ngonge menyelamatkan Napoli dari kekalahan ketika menjamu Genoa di pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu 17 Februari 2024 malam waktu setempat.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di klasemen sementara Liga Italia, di mana Napoli menempati peringkat sembilan dengan 36 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Genoa di peringkat ke-12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Pada pertandingan ini, Genoa mampu unggul terlebih dahulu melalui Morten Frendrup sebelum disamakan oleh Ngonge sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-1, demikian catatan Serie A.

Baca Juga: Liga Italia: Bermain Imbang Melawan Hellas Verona, Juventus Tertinggal 9 Poin dari Inter Milan

Secara statistik Napoli mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 25 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Jalannya pertandingan

Napoli mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan menciptakan peluang lewat tendangan Giovanni Simeone yang masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Liga Italia: Menang 2 Kali Lagi, Inter Milan Juara

Selanjutnya giliran Khvicha Kvaratskhelia yang menciptakan peluang lewat tendangannya, namun masih dapat diamankan kiper Genoa Josep Martinez.

Genoa tak tinggal diam dan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Mateo Retegui, akan tetapi bola masih mengarah ke dekapan kiper Napoli Alex Meret.

Simeone kembali menciptakan peluang untuk Napoli, namun kali ini tendangannya masih menyamping dari gawang Genoa.

Baca Juga: Seri B Liga Italia: Jay Idzes Gagal Bantu Venezia Raih Kemenangan

Selanjutnya sepanjang babak pertama Napoli terus berupaya membobol gawang dari Genoa, akan tetapi hingga turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Genoa berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu, tepatnya pada menit 47 melalui gol yang dicetak Morten Frendrup sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Napoli berupaya mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat tendangan bebas Matteo Politano yang masih menyamping.

Baca Juga: Liga Italia: Menang Melawan Tuan Rumah Lazio, Udinese Naik Peringkat Klasemen

Cyril Ngonge turut serta dalam upaya Napoli untuk menyamakan kedudukan, namun tendangan dari pemain asal Belgia itu dapat diamankan Josep Martinez.

Setelah melalui tendangan, selanjutnya Ngonge menciptakan peluang lewat kepalanya setelah menerima umpan Andre-Frank Zambo Anguissa, akan bola masih menyamping dari gawang.

Upaya yang terus dilakukan Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit 90 umpan Giovanni Di Lorenzo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Ngonge sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Kian Dekat Gelar Juara, Unggul 16 Poin dari Pesaingnya Terdekatnya AC Milan

Napoli akan bertandang ke markas Cagliari pada pekan 26 Liga Italia, Minggu pekan depan, sedangkan Genoa menjamu Udinese, sehari sebelumnya. ***

Berita Terkait