DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Jerman: Bayern Muenchen Gagal Dekati Bayer Leverkusen di Puncak Klasemen Setelah Kalah Melawan VfL Bochum

image
Pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller (kiri). (ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN)

ORBITINDONESIA.COM - Bayern Muenchen gagal mendekati Bayer Leverkusen di puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah kalah melawan VfL Bochum dengan skor 2-3 di pekan ke-22 di Vonovia Ruhrstadion, Bochum, Senin 19 Februari 2024 dini hari WIB.

Bayern Muenchen sekarang di peringkat kedua klasemen sementara dengan 50 poin hasil dari 22 pertandingan, terpaut delapan poin dari Leverkusen di peringkat pertama, sedangkan Bochum di peringkat ke-11 dengan 25 poin.

Bayern Muenchen yang pada pekan sebelumnya kalah telak dari Bayer Leverkusen sekarang semakin jauh dari puncak klasemen sementara Liga Jerman, demikian catatan Bundesliga.

Baca Juga: Liga Jerman: Menang Melawan Tuan Rumah Heidenheim, Bayer Leverkusen Kian Kukuh di Puncak Klasemen

Jalannya pertandingan

Dalam pertandingan melawan Bochum, Muenchen sempat unggul lebih dahulu lewat Jamal Musiala, namun tim tuan rumah berbalik unggul melalui Takuma Asano, Keven Schlotterback dan Kevin Stoger.

Bayern Muenchen sempat memperkecil ketertinggalannya beberapa menit sebelum pertandingan berakhir usai lewat gol Harry Kane, namun Bochum dapat mengamankan kemenangan.

Baca Juga: Liga Jerman: Bayer Leverkusen Juara

Di babak pertama Die Roten mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-14 lewat gol yang dicetak Jamal Musiala setelah memanfaatkan umpan Leon Goretzka sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bochum tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 menjadi 2-2 lewat Takuma Asano yang menerima umpan terobosan Anthony Losilla.

Tuan rumah sukses berbalik unggul pada menit 44 setelah umpan sepak pojok Kevin Stoger dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Keven Schlotterback sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Baca Juga: Liga Jerman: Heidenheim Bikin Bayern Muenchen Dua Kali Kalah Beruntun

Memasuki babak kedua, Muenchen berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun harus bermain dengan 10 pemain karena bek Dayot Upamecano diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Keven Schlotterback di kotak terlarang menit 76.

Mendapatkan hadiah tendangan penalti, Bochum berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1 menit 78 berkat eksekusi Kevin Stoger yang tak dapat dijangkau Manuel Neuer.

Bayern sempat memperoleh gol hiburan tiga menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir melalui gol Harry Kane setelah menerima umpan Mathys Tel.

Baca Juga: Liga Jerman: Setelah Menang Melawan Union Berlin, 1 Kemengan Lagi Bayer Leverkusen Juara

Skor 3-2 untuk kemenangab Bochum tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan bertanding melawan RB Leipzig di pekan ke-23 Liga Jerman, Sabtu 24 Februari 2024, sedangkan Bochum bertanding ke markas Borussia Monchengladbach, di hari yang sama. ***

Berita Terkait