DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Italia: Kalah Dari Monza, AC Milan Gagal Geser Juventus di Peringkat Kedua Klasemen

image
Reaksi penyerang AC Milan Olivier Giroud setelah timnya kalah 2-4 melawan Monza di Stadion Brianteo, Monza, Minggu 18 Februari 2024. (ANTARA/AFP/PIERO CRUCIATTI)

ORBITINDONESIA.COM - AC Milan gagal menggeser Juventus di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, setelah takluk 2-4 melawan Monza, Stadion Brianteo, Senin 19 Februari 2024 dini hari WIB.

Hasil itu membuat Milan tetap di peringkat ketiga dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari Juventus dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Inter Milan.

"Ini merupakan kekalahan yang benar-benar menyakitkan, malam ini tidak dapat berjalan dengan lebih buruk lagi,” kata pelatih Milan Stefano Pioli seperti dikutip dari AFP.

Baca Juga: Liga Italia: Hajar Habis Frosinone 3-0, AS Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Jalannya pertandingan

Matteo Pessina membuka keunggulan Monza di menit ke-45 melalui eksekusi penalti, yang dihadiahkan kepadanya setelah pelanggaran Malick Thiaw di kotak penalti.

Sebelum babak pertama usai, Dany Mota menggandakan keunggulan Monza setelah ia dengan tenang menerima bola, menggiringnya sedikit ke kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan akurat ke sudut kiri atas gawang Milan pada menit ke- 51 (45+6’).

Baca Juga: Liga Italia: Menang 2 Kali Lagi, Inter Milan Juara

Monza semakin terlihat akan meraih kemenangan setelah Milan harus bermain dengan sepuluh pemain, akibat kartu merah yang diterima Luka Jovic pada menit ke-54. Pelanggaran itu diketahui wasit setelah melihat tinjauan VAR.

Pelatih Milan Pioli kemudian memasukkan para pemain andalannya Rafael Leao, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud dari bangku pemain cadangan. Langkah itu segera menuai hasilnya.

Giroud mendapat umpan dari Pulisic untuk diteruskan menjadi gol ke-12nya musim ini pada menit ke-60. Pulisic kemudian bertindak sebagai pencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-88.

Baca Juga: Seri B Liga Italia: Jay Idzes Gagal Bantu Venezia Raih Kemenangan

Meski demikian, bintang muda Prancis Warren Bondo merestorasi keunggulan Monza pada menit ke-90 melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Lorenzo Colombo lantas menambahi satu gol lagi melalui sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-95.

Daftar susunan pemain

Monza: Michele Di Gregorio, Armando Izzo, Pablo Mari, Andera Carboni, Samuele Birindelli, Matteo Pessina, Roberto Gagliardini, Dany Mota, Andrea Colpani, Valentin Carboni, Milan Duric

Baca Juga: Liga Italia: Menang Melawan Tuan Rumah Lazio, Udinese Naik Peringkat Klasemen

Pelatih: Rafaelle Paladino

AC Milan: Mike Maignan, A Florenzi, Malick Thiaw, M Gabbia, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Yacine Adli, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli. ***

Berita Terkait