DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Petik Hasil Imbang Melawan Barito Putera, Persib Bandung Gagal Naik Peringkat Klasemen

image
Arsip - Pemain Persib Bandung Kakang Rudianto (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Persis Solo David Gonzalez Gomes (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu 4 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persib Bandung gagal naik  peringkat klasemen sementara setelah memetik hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera di pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat 23 Februari 2024 malam.

Persib Bandung tertahan di peringkat ketiga dengan 42 poin dari 25 kali bertanding.

Lawannya, Barito di peringkat ketujuh dengan 34 poin dari 25 kali bertanding.

Baca Juga: Liga 1: Barito Putera Melawan Persib Bandung Jumat Malam Disiarkan Oleh Indosiar

Jalannya pertandingan

Persib menggebrak sejak awal. Ciro Alves dua kali mendapat peluang bagus pada fase awal pertandingan.

Memasuki menit ke-11, Persib mampu memecah kebuntuan. Diawali kiriman bola panjang, David Da Silva menerimanya dan menyelesaikan serangan dengan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti untuk melesak masuk ke gawang tuan rumah.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Setelah kemasukan gol itu, Barito mampu bermain lebih lepas. Peluang bagus mereka miliki dari tendangan bebas Renan Alves yang disambut sepakan melenceng Gustavo Tocatins. Keunggulan 1-0 untuk Persib bertahan sampai turun minum.

Gawang Persib mendapat ancaman serius pada awal babak kedua. Pertama melalui kesalahan kiper Kevin Mendoza yang kurang sempurna saat menepis sepakan yang mengarah ke gawangnya, kemudian saat sepakan Devid Silva melambung ke atas gawang Persib.

Persib lantas harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-69. Bek Spanyol Alberto Rodriguez diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap melanggar keras Tocatins di luar kotak penalti.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Dari tayangan ulang, terlihat bahwa Nick Kuipers yang melanggar Tocatins, dan posisi Tocatins oleh para pemain Persib dianggap sudah offside.

Meski mendapat protes dari para pemain Persib, wasit tetap teguh kepada keputusannya.

Tetapi Barito juga tidak mampu memanfaatkan tendangan bebas hasil dari pelanggaran itu, sepakan Mike Ott masih membentur pagar pemain.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Malapetaka untuk Persib baru terjadi menjelang laga usai, atau tepatnya pada menit ke-90. Dari situasi tendangan sudut, Yuswanto Aditya berhasil menyundul bola kiriman Bayu Pradana untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Skor itu pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Barito Putera: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Renan Alves, Buyung Ismu, Bayu Pradana, Natanael Siringoringo, Mike Ott, Murilo Mendes, Gustavo Tocatins, Rizky Pora

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung: Kevin Mendoza, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame, Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Melawan RANS Nusantara Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Pelatih: Bojan Hodak ***

Berita Terkait