DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Lewat Sundulan di Ujung Pertandingan, Kiper Sonny Stevens Selamatkan Dewa United dari Kekalahan

image
Sonny Stevens. (Instagram Liga 1)

ORBITINDONESIA.COM – Kiper Soony Stevens menyelamatkan Dewa United dari kekalahan dari PSIS Semarang setelah bola hasil sundulannya di ujung pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Jumat 23 Februari 2024.

Pertandingan PSIS Semarang melawan tamunya Dewa United berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut, PSIS Semarang masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas 43 poin dari 25 kali bertanding.

Baca Juga: Liga 1: PSIS Semarang Melawan Dewa United Jumat Sore Disiarkan Oleh Vidio.com

PSIS gagal disalip Persib Bandung yang di hari yang sama hanya bisa memetik hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Dewa United sekarang bercokol di peringkat ke-9 dengan mengemas 32 poin dari 25 kali bertanding.

Jalannya pertandingan

PSIS Semarang sempat unggul 1-0 sampai menit ke-90. Pertandingan berakhir 1-1 setelah kipper Sonny Stevens membuat sundulan bola hasil tendangan sudut untuk menyelamatkan timnya Dewa United dari kekalahan.

PSIS Semarang memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Gali Freitas di menit 16. Penyerang asal Timor Leste itu mencetak gol usai memanfaatkan tangkapan kurang sempurna kiper Dewa United, Sonny Stevens ketika menghalau tendangan keras Taisei Marukawa.

Bola liar langsung disambar Gali Freitas dan gol untuk PSIS. Gol tersebut juga menjadi gol kesepuluh Gali Freitas musim ini.

Di babak kedua, PSIS Kembali mengancam gawang Dewa United. Namun, tendangan Riyan Ardiansyah masih bisa digagalkan kiper Sonny Stevens.

Menit 53, Dewa United berpeluang membuat gol lewat Ahmad Nufiandani. Namun kiper PSIS, Adi Satryo masih bisa mengamankan gawangnya.

Di menit 88, bek PSIS Lucas Gamma nyaris menjadi gol kedua bagi PSIS Semarang, tapi tendangan kaki kanannya masih melebar.

Tambahan waktu 5 menit. Gol, Dewa United akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kiper Sonny Stevens yang turut maju ke depan.

Kiper asal Belanda itu sukses memanfaatkan sepak pojok lewat sundulannya yang gagal dihalau kiper Adi satryo. Skor berkahir 1-1. ***

Berita Terkait