DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Jerman: Dua Gol Harry Kane Bawa Bayern Muenchen Menang Melawan RB Leipzig

image
Pemain Bayern Muenchen Harry Kane (https://fcbayern.com/)

ORBITINDONESIA.COM – Harry Kane membawa Bayern Muenchen kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan RB Leipzig 2-1 di lanjutan Liga Jerman Bundesliga pekan ke-23 di Allianz Arena pada Minggu 25 Februari 2024 dini hari WIB.

Harry Kane membikin dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan Leipzig sempat menyamakan kedudukan berkat gol Benjamin Sesko.

Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah menderita kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Harry Kane Resmi Berseragam Bayern Munchen Usai Dibayar dengan Mahar 120 Juta Euro

Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Bayern dalam persaingan gelar juara. Die Roten masih di peringkat kedua klasemen sementara dengan 53 poin, tertinggal delapan poin dari Bayer Leverkusen yang memuncaki klasemen.

Leipzig di peringkat kelima dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan, tertinggal satu poin dari Borussia Dortmund di atasnya.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga Jerman: Heidenheim Bikin Bayern Muenchen Dua Kali Kalah Beruntun

Peluang berbahaya pertama diciptakan Leipzig lewat tendangan Dani Olmo, tetapi usahanya belum tepat sasaran.

Bayern langsung merespons. Sundulan Harry Kane ditepis Janis Blaswich sehingga mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound buru-buru bisa ditangkapnya sebelum disambar Kane.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-56. Harry Kane membuka skor untuk membuat skor 1-0. Operan Musiala kepada Kane di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang.

Baca Juga: Liga Jerman: Setelah Menang Melawan Union Berlin, 1 Kemengan Lagi Bayer Leverkusen Juara

Keunggulan Bayern bertahan sampai menit ke-70. RB Leipzig mencetak gol penyeimbang melalui Benjamin Sesko.

Kerja sama Willi Orban dengan Dani Olmo diakhiri dengan sodoran kepada Sesko di tengah kotak penalti. Sesko menyelesaikan dengan tembakan mendatar yang mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum masuk gawang Bayern. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol kedua Bayern tercipta di masa injury time atau menit ke-90+1. Pemain pengganti Eric Choupo-Moting berperan dalam terjadinya gol Harry Kane.

Baca Juga: Bayern Muenchen Kibarkan Bendera Putih Berburu Gelar Juara Liga Jerman

Umpan tarik Choupo-Moting kepada Kane diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri yang menaklukkan kiper RB Leipzig, Blaswich.

Bayern kembali unggul dengan kedudukan 2-1 sekaligus memenangi pertandingan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait