DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Spanyol: Real Madrid Kian Kukuh di Puncak Klasemen Setelah Menang Melawan Sevilla

image
Luka Modric mencetak gol dalam pertandingan melawan Sevilla FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin 26 Februari 2024 dini hari WIB. (AFP/JAVIER SORIANO)

ORBITINDONESIA.COM - Real Madrid kian kukuh kokoh di puncak klasemen setelah menang 1-0 melawan Sevilla di pertandingan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin 26 Februari 2024 dini hari WIB.

Gol kemenangan Real Madrid ini dicetak oleh Luka Modric, demikian catatan La Liga.

Sekarang ini, Real Madrid di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 26 kali bertanding, sedangkan Sevilla di peringkat ke-15 dengan 24 poin.

Baca Juga: Real Madrid dan Mbappe Sedang Berunding Kontrak

Jalannya pertandingan

Real Madtid mendominasi pertandingan ini dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan total 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sevilla menciptakan peluang terlebih dahulu lewat tendangan Youssef En-Nesyri yang menyamping dari gawang Madrid.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Madrid mencetak gol terlebih dahulu pada menit 10 lewat sepakan Lucas Vazquez, namun tak disahkan oleh VAR karena terdapat pelanggaran terlebih dahulu.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Federico Valverde yang ditepis kiper Sevilla Orjan Nyland.

Di babak kedua, Valverde kembali memperoleh peluang setelah menerima umpan silang Brahim Diaz, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Baca Juga: Liga Champions: Singkirkan Arsenal, Bayern Muenchen Maju ke Semifinal Lawan Real Madrid

Sevilla memiliki peluang emas lewat tendangan Isaac Romero di depan gawang Madrid, akan tetapi bola  menyamping dari sasaran.

Madrid terus menggempur lini pertahanan Sevilla dan kembali memiliki peluang lewat tendangan Vinicius Junior yang dihalau Nyland.

Real Madrid memecah kebuntuan pada menit 81 lewat gol jarak jauh Luka Modric sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga Champions: Singkirkan Manchester City, Real Madrid Maju ke Semifinal Lawan Bayern Muenchen

Skor tersebut bertahan sampai pertandingan selesai.

Real Madrid akan bertanding melawan Valencia Sabtu pekan ini, sedangkan Sevilla melawan Real Sociedad, di hari yang sama. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait