DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Tundukkan Persija Jakarta, Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

image
Suasana pertandingan Arema FC melawan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin 26 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Arema FC keluar dari zona degradasi setelah menang 3-2 melawan Persija Jakarta di pertandingan ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin 26 Februari 2024 sore.

Arema FC sekarang bercokol di peringkat ke-15 setingkat di atas zona degradasi dengan mengemas 27 poin, sedangkan Persija yang dua kali kalah beruntun di peringkat 12 dengan 32 poin.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga 1: Pelatih Widodo Cahyono Putro Raih Kemenangan Pertamanya Bersama Arema FC

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic di menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit, Arema FC menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-20 berkat gol dari tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Dedik membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Melawan Persija Jakarta Senin Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Arema kembali memperoleh peluang setelah wasit memberi mereka penalti yang dieksekusi Dedik Setiawan di menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang Dedik membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang Persija.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC sampai babak pertama.

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Yakin Persija Jakarta Solid Meski Tanpa Pemain Inti Melawan Arema FC

Di babak kedua, Persija menyamakan skor 2-2 melalui Marko Simic di menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memilikibanyak peluang, namun beberapa kali kesalahan pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri diberi kartu merah, sehingga Persija bermain hanya dengan 10 orang.

Baca Juga: Melawan Persija Jakarta, Arema FC akan Tampil Menyerang

Peluang itu pun dimanfaatkan Arema FC untuk bikin gol. Charles Lokoli Ngoy akhirnya mencetak gol ketiga untuk Arema, sehingga skor 3-2 sampai pertandingan selesai.

Sekarang ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni, namun berbeda selisih gol sampai pekanke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan bertanding di pekan ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo pada Selasa 27 Februari 2024.

Susunan pemain

Arema FC: Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll ***

Berita Terkait