DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Imbang Melawan Persita Tangerang, Peringkat PSS Sleman di Klasemen Sementara Naik Setingkat

image
Pemain Persita Tangerang Muhammad Toha dipegangi temannya Christian Rontini (3) setelah membuat gol bunuh diri dalam pertandingan melawan PSS Sleman, di Stadion Manahan Solo, Selasa 27 Februari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Peringkat PSS Sleman naik setingkat di klasemen sementara usai memetik hasil 3-3 melawan tamunya Persita Tangerang di pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 27 Februari 2024.

PSS Sleman sekarang bercokol di peringkat ke-13 dari sebelumnya peringkat ke-14 dengan mengemas 31 poin dari 26 kali bertanding.

Sedangkan lawannya, Persita Tangerang tertahan di peringkat ke-15 atau setingkat di atas zona degradasi dengan mengemas 28 poin.

Baca Juga: Sudah Raih Top Skor Sementara, Ricky Cawor Ingin Lebih Banyak Cetak Gol untuk PSS Sleman di Tahun 2024

Jalannya pertandingan

PSS Sleman dan Persita Tangerang menampilkan permainan terbaik mereka untuk bisa mencetak gol namun masih belum bisa menghasilkan gol sampai 20 menit babak pertama.

Persita mencetak gol lebih dulu di menit ke-26 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Norberto Vidal. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga 1: Siaran Langsung di Video.com Minggu Malam Pertandingan PSS Sleman Melawan Persikabo 1973

PSS Sleman membuat gol di menit 33 melalui tendangan Esteban Vizcarra, yang mengarah ke pojok gawang Persita, sehingga skor menjadi 1-1.

Persita kembali mencetak gol pada menit 44 melalui tendangan Irsyad Maulana dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi kiper PSS Anthoni Pinthus. Persita unggul 2-1 sampai babak pertama usai.

Di babak kedua PSS mencetak gol di menit ke-52 melalui tendangan penalti Ajak Chol Riak.

Baca Juga: Liga 1: Bhayangkara Presisi FC Melawan PSS Sleman di Stadion STIK Jakarta Disiarkan Langsung Melalui Vidio.com Kamis Sore

Tendangan penalti itu berawal dari pelanggaran yang oleh salah satu pemain Persita kepada Ajak Chol Riak di dalam kotak penalti.

Riak menendang membiin gol lewat penaltinya. Skor menjadi 2-2.

Tidak lama kemudian PSS kembali kebobolan di menit ke-59 melalui tendangan Fergonzi yang mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Persita Tangerang.

Baca Juga: Liga 1: Takluk Melawan Tamunya PSS Sleman, Bhayangkara Presisi FC Kian Terpuruk di Dasar Klasemen

PSS menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit ke-84 setelah gol bunuh diri pemain Persita Muhammad Toha. Skor menjadi 3-3 sampai pertandingan selesai.

Dalam pertandingan tersebut wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Mohcine Hassan Nader (Persita), Thales Natanael dan Ajak Chol Riak (PSS).

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Savic mengatakan  bangga kepada emainnya dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persita Tangerang Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

"Pemain berjuang sampai menit terakhir. Mereka bisa mengendalikan permainan di lapangan," katanya.

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Da Silva Teixeira Alves mengatakan, timnya sudah berjuang meski berakhir imbang.

"Pertandingan melawan PSS sangat suli.” ***

Sumber: Antara

Berita Terkait