DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan PSM Makassar, Persis Solo yang Bertanding dengan 10 Pemain Naik Peringkat

image
Pemain Persis Solo, Moussa Sidibe (kostum merah putih) menggiring bola dikawal dua pemain PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 2024, di Stadion Manahan Solo, Senin 4 Maret 2024 malam. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persis Solo naik peringkat usai menang 1-0 melawan PSM Makassar di pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin 4 Maret 2024 malam.

Persis Solo sekarang ini bercokol di peringkat ke-11 dengan mengemas 35 poin, sedangkan PSM Makassar di peringkat ke-12 dengan mengemas 34 poin.

Dalam pertandingan ini, Persis Solo hanya bertanding dengn 10 pemain karena kiper Muhamad Riyandi diberi kartu merah di menit ke-22.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Melawan PSM Makassar Senin Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Meski bermain dengan 10 pemain, Persis Solo menciptakan beberapa ke gawang PSM Makassar.

Di menit ke-40, tendangan Moussa Sidibe menembus gawang PSM, namun gol tersebut dianulir karena offside. 

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Baca Juga: Liga 1: Bhayangkara FC Melawan Persis Solo Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Memasuki babak kedua, PSM meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, justru tuan rumah yang berhasil menyarangkan gol pada menit ke-54 melalui tendangan Sidibe setelah memanfaatkan kesalahan kiper PSM. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat PSM mencoba menciptakan sejumlah peluang, namun serangan-serangan yang dilakukan mampu digagalkan kiper Gianluca Pandeynuwu yang tampil cemerlang.

Sampai pertandingan selesai, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk tuan rumah. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait