DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga 1: Petik Hasil Seri Melawan Bhayangkara FC, Arema FC Merangkak Naik Satu Peringkat

image
Pemain Bhayangkara FC Raja Nainggolan menendang bola ke gawang Arema FC pada laga ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu 6 Maret 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Arema FC naik satu peringkat di klasemen sementara usai memetik hasil seri 0-0 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu 6 Maret 2024 malam.

Arema FC sekarang ini di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 31 poin,  sedangkan Bhayangkara di peringkat ke-17 zona degradasi dengan 19 poin.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC Rabu Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Kedua tim bertanding hati-hati karena mereka tidak mau kalah yang akan kehilangan poin.

Beberapa kali Arema memiliki peluang menjebol gawang Bhayangkara, namun gagal dikonversi menjadi gol karena kecemerlangan kiper Awan Setho.

Begitu juga dengan Bhayangkara FC yang beberapa kali memiliki peluang tapi tak berbuah gol.

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan PSM Makassar, Arema FC Menjauh dari Zona Degradasi

Di babak kedua, tempo permainan tuan rumah menanjak dengan beberapa kali melancarkan serangan yang terbuang percuma karena salah umpan dan terburu-buru.

Mendekati menit ke-80 kolaborasi Raja Nainggolan dan Matias Mier nyaris membawa Bhayangkara menciptakan gol. Sayang, tendagan keras Mier melambung tinggi di atas gawang Arema.

Peluang gol di depan mata juga belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Charles Lokoli Ngoy yang tak mampu menguasai bola sehingga kembali direbut pemain lawan.

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Melawan PSM Makassar Kamis Malam Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Susunan pemain

Arema FC: Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Pablo Lucero, Arkhan Fikri, Charles Lokoli Ngoy, Muhammad Rifad Marasabessy, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Charles Raphael de Almeida, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Baca Juga: Liga 1: Menang Melawan Borneo FC, Arema FC Jaga Peluang Bertahan di Liga 1

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Putu Gede Juni Antara, Anderson Aparecido Salles, Muhammad Fatchu Rochman, Radja Nainggolan, Wahyu Subo Seto, Arif Satria, Henry Matias Mier Codina, Muhammad Zulfahmi, Witan Sulaeman, Jose Brando Junior.

Pelatih: Agus Sugeng ***

Sumber: Antara

Berita Terkait