DECEMBER 9, 2022
Nasional

Prabowo Tinjau Kemajuan Ibu Kota Negara untuk Upacara 17 Agustus

image
Prabowo Subianto mengecek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Senin 18 Maret 2024, yang direncanakan menjadi lokasi upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024. (ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI)

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau kemajuan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Senin, 18 Maret 2024 yang nantinya bakal menjadi lokasi upacara peringatan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Prabowo, yang didampingi jajaran pejabat Kementerian Pertahanan dan Kodam VI/Mulawarman, meninjau lokasi pembangunan Istana Negara di IKN, Kabupaten Penanam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Di IKN, Prabowo mendengarkan paparan dari tim konstruksi IKN mengenai kemajuan pembangunan sekaligus mendengar rencana mempersiapkan lokasi untuk upacara 17 Agustus 2024.

Baca Juga: Pengamat Politik Igor Dirgantara Apresiasi Perjuangan Politik Prabowo Subianto yang Panjang

Prabowo juga memberi masukan ke tim konstruksi dan tata kota, salah satunya tentang menumbuhkan rumput.

“Jadi, kalau bisa di-air-in sebelum mataharinya naik,” kata Prabowo saat berbincang-bincang dengan para pekerja di sekitar lokasi proyek.

Prabowo juga sempat menyapa pekerja konstruksi di kawasan IKN.

Baca Juga: KPU RI Sahkan Perolehan Suara Prabowo-Gibran yang Unggul Telak di Sumatra Utara

“Masih puasa nggak?” kata Prabowo bertanya kepada sejumlah pekerja proyek di IKN.

“Lebaran bisa pulang kan?” kata Prabowo.

“Pulang, Pak,” kata mereka kompak.

Baca Juga: PM Spanyol Pedro Sanchez Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto yang Unggul Suara di Pilpres 2024

Usai berkeliling, Prabowo kemudian rapat di kompleks hunian pekerja konstruksi IKN dengan jajaran pejabat dari Kementerian Pertahanan dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dalam kegiatan itu, rombongan pejabat yang mendampingi Prabowo, antara lain Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Penjabat (Pj.) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun.***

Sumber: Antara

Berita Terkait