DECEMBER 9, 2022
Nasional

Hasto Kristiyanto: Megawati tidak Masalah Bertemu Prabowo, Tetapi…

image
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto konferensi pers di Kantor PDIP, Jakarta, Senin 25 Maret 2024. (ANTARA/HO-PDIP)

ORBITINDONESIA.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati Soekarnoputri tak ada masalah bertemu Prabowo Subianto setelah ada keputusan Mahkamah Konstitusi.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan wartawan tentang peluang Megawati bertemu Prabowo pasca Pemilu 2024.

"Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah, tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Senin 25 Maret 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Menteri, Megawati dan Moeldoko Tidak Terlihat

Menurutnya, Puan Maharani juga tak ada masalah bila Prabowo bertemu, apalagi dalam kapasitas Puan sebagai Ketua DPR dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Hasto menegaskan, PDIP masih menunggu dan menghormati sengketa di Mahkamah Konstitusi.

Menurutnya, Megawati memiliki rekam jejak melawan rezim otoriter.

Baca Juga: Adian Napitupulu: Pertemuan Megawati dan Jusuf Kalla Pasti Terjadi

"Antara Pak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnoputri tidak ada persoalan dalam perspektif pribadi, tetapi bagi Ibu Megawati Soekarnoputri dengan rekam jejak yang sangat luas terutama legitimasi beliau bersama PDI di dalam melawan rezim yang otoriter, yang anti demokrasi tentu saja seluruh aspek-aspek pengkhianatan terhadap konstitusi terhadap demokrasi terhadap keadilan rakyat kedaulatan rakyat di dalam menentukan pemimpinnya akan tetap menjadi tema-tema sentral yang harus disuarakan oleh PDI Perjuangan," tuturnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait