DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan RANS Nusantara, Persis Solo Tatap Masuk Championship Series

image
Pemain Persis Solo Maussa Sidibe (kanan) bersama David Gonzalez Gomes atau Roni, (kiri) merayakan gol kedua dalam pertandingan Liga 1 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Maret 2024 malam. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persis Solo berpotensi masuk jalur juara championship series usai menang 2-0 melawan RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 30 Maret 2024 malam.

Persis Solo sekarang bercokol di peringkat ke-8 dengan mengemas 44 poin, lima tingkat atau tiga poin di bawah jalur championship series.

RANS Nusantara bercokol di peringkat ke-13, terpaut tiga tingkat atau 3 poin dengan zona degradasi di bawah mereka.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Jalannya pertandingan

Persis bermain agresif untuk bisa mencetak gol cepat. RANS sekali-sekali membuat serangan balik tetapi belum bisa menembus ke gawang tim tuan rumah.

Pemain depan Persis Maussa Sidibe dan kawan-kawan hingga menit 22 terus melakukan tekanan ke pertahanan Rans Nusantara, tetapi ketatnya pertahanan pemain belakang lawan belum mampu menembus gawang Rans Nusantara.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Persis baru mampu mencetak gol melalui tendangan pemain nomor punggung 19, David Gonzalez Gomes atau Roni, pada menit 24 setelah memanfaatkan umpan silang Messidoro, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah Persis Solo.

Persis menambah gol pada menit 39 melalui tendangan kaki nomor punggung 25 Moussa Sidibe, setelah memanfaatkan bola umpan silang Althaf Indie, yang langsung dikontrol melakukan tendangan dan gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persis. Kedudukan 2-0 untuk Persis tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Persis memasuki babak kedua mendapat perlawanan dari Rans Nusantara untuk bisa mengejar ketinggalan dua gol. Namun, serangan Rans Nusantara belum mampu membahayakan gawang Persis sehingga kedudukan tetap 2-0 untuk Persis Solo.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Bahkan, serangan Persis Solo yang dibangun oleh Maussa Sidibe, Messidoro, dan M. Sananta sering membahayakan gawang Rans Nusantara. Namun, belum mampu menambah gol untuk timnya.

Kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Persis Solo, hingga Wasit yang memimpin pertandingan antara tim Persis melawan Rans Nusantara, Tommi Manggopa, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait