DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Rektor Universitas Negeri Makassar Husain Syam Kantongi Surat Tugas Golkar untuk Maju di Pilkada Sulawesi Barat

image
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menjawab pertanyaan wartawan disela buka puasa bersama di Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir.

ORBITINDONESIA.COM - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menyatakan, ia telah mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk maju sebagai kontestan Pilkada Provinsi Sulawesi Barat pada 27 November 2024.

"Insya Allah, kita akan maju dan telah mendapat dukungan dari Partai Golkar karena sudah ada surat perintahnya," ujar Husain Syam kepada wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 1 April 2024.

Husain Syam menjelaskan, surat tugas tersebut telah diterima pada 28 Maret 2024 beserta surat perintah untuk maju di Pilkada Sulawesi Barat, dan menyakini Golkar akan mengusungnya nanti.

Baca Juga: KPU RI Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta

Selain dirinya, surat tugas juga diberikan kepada sejumlah nama-nama tokoh di Sulawesi Selatan. Kendati demikian, Husain menyatakan optimistis bisa mendapat dukungan dari Golkar.

Selain dari Partai Golkar, ia masih optimistis mendapat dukungan dari partai lain seperti Gerindra, PDIP, dan PPP dengan harapan dapat menambah kekuatan saat bertarung nantinya. Walaupun Golkar sebenarnya bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

"Sementara kita menjalan komunikasi politik dengan partai Gerindra, itu kan partai pemerintah sekarang. Ada juga PKB, dan PDI-P. Sebenarnya Golkar saja sendiri bisa (mengusung), karena sudah cukup 10 kursi di DPRD Sulbar," papar Rektor UNM dua periode ini.

Baca Juga: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari: Pilgub Gunakan APBD Provinsi, Pilkada Kabupaten/Kota Gunakan APBD Kabupaten/Kota

Sejauh ini, katanya, tim telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Sulawesi Barat. Karena salah satu tujuannya maju adalah percepatan akselerasi pembangunan di sana yang saat ini dirasakan melambat.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Perintah berisi nama-nama yang ditugaskan maju di Pilkada Serentak 27 November 2024 dengan nomor surat Sprint 1369/DPP/GOLKAR/III/2024, Ter tanggal 21 Maret 2024 dan diteken Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekjen, Lodewijk F Paulus.

Surat Tugas tersebut menugaskan nama yang diusung partai Golkar masing-masing, Bakal Calon Gubernur Sulbar yakni Aras Tammauni, H Hamzah Hapati Hasan, Prof Husain Syam, dan H.Arwan Aras. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait