DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto Jamin Klubnya tidak Disanksi FIFA

image
Arsip Foto - Pesepak bola Persija Jakarta berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu 2 Juli 2023. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto menjamin klubnya tidak akan terkena sanksi registration ban dari FIFA, karena mereka akan segera menyelesaikan permasalahan.

FIFA sebelumnya menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta dan ema klub lainnya berupa embargo transfer pemain selama tiga periode.

Empat klub itu adalah Persiraja Banda Aceh, Persikab Kabupaten Bandung, SADA Sumut, dan Persiwa Wamena.

Baca Juga: FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Persija Jakarta Dilarang Transfer Pemain

Dalam laman resminya, FIFA tidak merinci kesalahan dari  klub-klub tersebut, termasuk Persija, sehingga harus dijatuhi sanksi.

Pihak Persija menilai ancaman itu muncul karena ada kewajiban yang belum diselesaikan oleh mereka sewaktu mendatangkan pemain baru di awal musim.

Dengan demikian, Persija akan segera berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

Baca Juga: Sarman El Hakim: Sepakbola Milik Bersama, Bukan Milik Erick Thohir

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub berkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” kata Ambono dalam pernyataan tertulis yang diterima media.

Ia menambahkan, sanksi dari FIFA tersebut diharapkan dapat segera dicabut, setelah ada kesepakatan dengan klub yang dimaksud dan seluruh kewajiban diselesaikan.

Persija Jakarta pada awal musim Liga 1 2023/2024 mendatangkan enam pemain baru.

Baca Juga: Persija Jakarta Kembali Berkandang di Stadion Gelora Bung Karno Ketika Menjamu Persis Solo Kamis 4 April 2024

Mereka adalah Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Akbar Arjunsyah (Gresik United), Ryo Matsumura (Persis Solo), Maciej Gajos (Lechia Gdansk), Marko Simic (tanpa klub), dan Oliver Bias (FK Pribram). ***

Sumber: Antara

Berita Terkait