DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Kevin De Bruyne Cetak Dua Gol untuk Bawa Manchester City Menang Melawan Crystal Palace

image
City Kevin De Bruyne. (AFP/PAUL ELLIS)

ORBITINDONESIA.COM – Kevin De Bruyne mencetak dua gol untuk membawa Manchester City menang 4-2 melawan Crystal Palace dalam matchday ke-31 Liga  Inggris di Selhurst Park pada Sabtu 6 April 2024 malam WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengumpulkan 70 poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

Crystal Palace tertahan di peringkat 14 dengan 30 poin.

Baca Juga: Liga Inggris: Menang Melawan Nottingham Forest, Manchester City Tempel Arsenal

Palace unggul cepat lewat Jean-Philippe Mateta, tetapi Manchester City berbalik memimpin 4-1 melalui dua gol Kevin De Bruyne, Rico Lewis menit dan Erling Haaland.

Palace mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Odsonne Edouard.

De Bruyne tampil fantastis untuk City. Tidak hanya mencetak dua gol tetapi juga mencatatkan satu assist untuk gol Haaland.

Dua gol tersebut juga membuat De Bruyne sudah mencetak 100 gol untuk Manchester City sejak bergabung dari Wolfburg pada 2015.

Baca Juga: Liga Inggris: Gilas Brighton, Manchester City Tempel Arsenal Ketat Arsenal

Jalannya pertandingan

Palace membuka skor lewat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari sebuah serangan cepat, Adam Wharton mengirimkan umpan terobosan kepada Mateta.

Meski diganggu dua pemain bertahan City, dia sukses menaklukkan kiper Stefan Ortega dengan tembakan datar.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Maju ke Final Melawan Manchester City

City mencetak gol balasan sepuluh menit kemudian. yang dibuat De Bruyne setelah tembakannya dari sisi kiri kotak penalti ke tiang jauh. 

City memulai babak kedua dengan baik, sehingga berbalik unggul pada menit ke-47 melalui gol pemain 19 tahun mereka, Rico Lewis.

Umpan silang Jack Grealish di sisi kiri menghasilkan kemelut di depan gawang. Bola mengarah kepada Lewis, yang kemudian melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Palace. 

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

City memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Giliran Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tarik Kevin De Bruyne. 

Empat menit setelah itu, De Bruyne mencetak gol keduanya  melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Empat menit menjelang habis waktu normal, Palace mendapatkan satu gol lagi yang dicetak oleh Adouard pada menit ke-86. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait