DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Tujuh Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Ruas Tol Semarang-Batang Km 370

image
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Kamis (11/4/4024). (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)

ORBITINDONESIA.COM - Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang dialami bus Rosalia Indah, di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis pagi, 11 April 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Ia menjelaskan, kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo: Penerapan Contraflow Masih Dibutuhkan, Meski Tetap Lakukan Evaluasi Atas Kecelakaan Senin

Ketika sampai di lokasi kejadian KM 370, bus bernomor polisi AD 7019 OA tersebut keluar dari jalan dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

Dugaan sementara, menurut Satake, sopir bus Rosalia Indah mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur.

"Bus mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur," katanya.

Baca Juga: Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 58

Tujuh orang korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu kemudian dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Selain tujuh korban meninggal, terdapat pula 15 orang penumpang bus Rosalia Indah yang mengalami luka-luka. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait