DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Petik Hasil Imbang Melawan Persib Bandung, Persita Tangerang Gagal Menjauh dari Zona Degradasi

image
Suasana pertandingan Persita Tangerang melawan Persib Bandung. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Persita Tangerang gagal menjauh dari garis zona degradasi usai memetik hasil imbang 3-3 melawan Persib Bandung di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024 sore.

Persita bertengger di peringkat ke-15 dengan 32 atau setingkat di atas garis zona degradasi yang dihuni Arema FC dengan 31 poin.

Persib Bandung masih kukuh di peringkat kedua dengan mengoleksi 56 poin.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persib Bandung Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Persib Bandung unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh penyerang Febri Hariyadi pada menit kelima. Ia mengubah umpan Ciro menjadi gol.

Selang 20 menit kemudian, tim dengan julukan Maung Bandung itu kembali mencetak gol melalui sepakan Ciro pada menit ke-24.

Ia menjebol gawang Persita setelah mendapat umpan dari David Silva.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Bungkam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat

Persib terus menguasai bola di babak pertama dengan melancarkan serangan. Namun Persita juga tak kalah apik dalam bertahan.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor 2-0 untuk Persib Bandung.

Memasuki babak kedua tempo permainan kedua tim mulai memanas dan meningkat.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Melawan Borneo FC Kamis Malam Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Situasi itu dimanfaatkan Persita Tangerang untuk memperkecil ketertinggalan dan langsung membalas dengan mencetak gol pertama oleh Irsyad Maulana pada menit ke-49.

Ia memperoleh umpan menyilang dari rekannya Norberto Vidal dan langsung menghujam gawang yang dijaga ketat kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Euforia Persita kemudian berlanjut setelah menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-58.

Baca Juga: Liga 1: David Da Silva Cetak 3 Gol untuk Bawa Persib Bandung Menang Melawan Persebaya Surabaya

Wasit memberi tendangan penalti kepada tuan rumah setelah pemain Persib Bandung Rachmat Irianto membuat  pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Kedua tim kemudian bermain alot yang sama-sama memberikan tekanan dan saling bertahan.

Memasuki menit terakhir babak kedua yakni pada menit ke-89, Persib kembali mencetak gol ketiga melalui sundulan David Silva setelah mendapat umpan tendangan pojok Rezaldi Hehanusa.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Melawan Persebaya Surabaya Sabtu Sore Disiarkan Langsung Oleh Indosiar

Namun, Persita kembali mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 setelah gelandang Fahreza Sudin menjebol gawang Persib pada babak tambahan atau pada menit ke-95.

Susunan pemain

Persita Tangerang: Kurniawan Kartika Ajie, Irsyad Maulana, Fergonzi, Norberto Vidal, Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Andrean Benyamin Rindorindo, Rifky Dwi Septian, Sin Yeong Bae, Mario Jardel, Muhammad Badrian Ilham.

Pelatih Kepala: Luis Edmundo Duran

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Pastikan Masuk ke Championship Series

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza Hansen, Ezra Harm Ruud Walian, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Aparecido da Silva, Alberto Rodriguez Martin, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Ciro Henrique Alves Ferreira Silva.

Pelatih Kepala: Bojan Hodak ***

 

Sumber: Antara

Berita Terkait