DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Beri Kekalahan kepada Borneo FC, Madura United Tembus Jalur Championship Series

image
Arsip - Pemain Madura United Malik Risaldi (kanan) berusaha melewati pemain PSS Sleman Leonard Tupamahu (kiri) di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat 29 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Madura United menembus jalur championship series usai menang 4-0 melawan Borneo FC di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 17 April 2024.

Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengemas 50 poin  dari 31 kali bertanding, sedangkan Borneo FC masih di puncak klasemen dengan 70 poin.

Sebelum dikalahkan Madura United, Borneo FC 19 kali bertanding tanpa kalah dengan 16 kemenangan dan tiga  imbang, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Kemenangan Madura United hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo Gomes, dan Bayu Gatra.

Jalannya pertandingan

Borneo sebenarnya mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Borneo sempat mendapat peluang andai umpan Muhammad Sihran dapat disambut oleh tendangan Ahmad Hardianto.

Madura dapat memecah kebuntuan setelah umpan terobosan Francisco Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh Malik Risaldi pada menit 44 sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Borneo berupaya untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi usaha yang mereka lakukan tak berbuah menjadi gol.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Madura dapat menambah keunggulan pada menit 52 setelah Francisco Rivera dengan baik membobol gawang Nade Argawinata sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Skuad asuhan Mauricio Souza berhasil menbah keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan tarik Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Hugo Gomes pada menit 57.

Tertinggal tiga gol Borneo berusaha untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, salah satunya lewat sundulan Ahmad Hardianto yang masih menyamping dari gawang Madura.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Melawan RANS Nusantara Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Selanjutnya giliran penyerang sayap Borneo Win Naing Tun yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madura, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Lucas Frigeri.

Madura United menambah keunggulannya pada pertandingan ini setelah umpan Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bayu Gatra sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit 90+1.

Selanjutnya pada sisa waktu pertandingan, skuad Pesut Etam terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Baca Juga: Liga 1: PSS Sleman Melawan Persib Bandung Selasa Sore Disiarkan Langsung Oleh Vidio.com

Selanjutnya Madura United akan melawan PSM Makassar di pekan ke-32, Minggu 21 April 2024, sedangkan Borneo FC menjamu Arema FC di hari yang sama. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait