DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Menang Melawan RANS Nusantara, PSIS Semarang Jaga Peluang Lolos ke Championship Series

image
Arsip - Pemain PSIS Semarang Gian Zola (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi (kiri). (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PSIS Semarang menjaga menjaga peluang lolos ke championship series seusai menang 2-1 melawan RANS Nusantara FC di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin 22 April 2024.

PSIS Semarang sekarang naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 50 poin dari 32 pertandingan, sedangkan RANS Nusantara FC tertahan di perinkat ke-14 yang dua tingkat di atas zona degradasi.

Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol Gian Zola Nasrullah dan Gali Freitas, sedangkan gol RANS Nusantara FC lewat Andi Irfan, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Jalannya pertandingan

Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman, namun belum membuahkan hasil.

Upaya PSIS embuahkan hasil pada menit ke-13 setelah Gian Zola dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Rans dan menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Selanjutnya giliran Taisei Marukawa yang menciptakan peluang untuk PSIS setelah melakukan aksi solo run, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Rans Hilmansyah.

Pada sisa waktu babak pertama, PSIS tetap memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSIS kembali mengambil inisiatif menyerang dan dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Gali Freitas setelah memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu pada menit ke-50.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

PSIS bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59 setelah Alfeandra Dewangga menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Dandi Maulana.

RANS mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Mitsuru Marouka, namun bola dapat dihalau kiper Rizky Darmawan.

RANS juga harus bermain dengan 10 orang setelah Taufik Hidayat menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Gali Freitas.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Pada waktu tambahan babak kedua, RANS memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat gol sundulan Andi Irfan memanfaatkan umpan Marcko Merauje. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang dijadwalkan melawan Persikabo 1973, Jumat 26 April 2024, sedangkan RANS melawan Persija Jakarta, di hari yang sama. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait