DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1: Petik Hasil Imbang Melawan Madura United, Dewa United Jaga Peluang Lolos Championship Series

image
Arsip - Pemain Dewa United FC Feby Eka Putra (kiri) berebut bola dengan pemain PSS Sleman Ibrahim Sanjaya (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 20 April 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Dewa United menjaga peluang lolos ke babak championship series setelah memetik hasil imbang 2-2 melawan Madura United di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten, Kamis 25 April 2024.

Hasil imbang ini membuat posisi Dewa United di peringkat kelima klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 kali bertanding, berjarak tiga poin dari Madura United di posisi keempat.

Dewa United masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak championship series bila menang di pekan terakhir, dengan catatan Madura United gagal menang.

Baca Juga: Liga 1: Inilah Jadwal Championsip Series Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United

Jalannya pertandingan

Dalam pertandingan ini, Madura United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mendapat peluang melalui tendangan penalti karena Malik Risaldi dilanggar oleh kiper Dewa Sonny Stevens di kotak terlarang.

Hugo Gomes yang maju sebagai algojo gagal bikin gol setelah tendangannya dapat diamankan oleh Stevens.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Selanjutnya giliran Dewa United yang mendapat peluang lewat tendangan voli Alex Martins, akan tetapi bola diamankan kiper Madura United Lucas Frigeri.

Menjelang memasuki babak kedua sempat tertunda karena hujan deras yang membuat sebagian lapangan tergenang air, sehingga laga ditunda 2x30 menit.

Selanjutnya laga dapat kembali dilanjutkan dan Dewa memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapat tendangan penalti.

Baca Juga: Liga 1: Madura United Masuk Championship Series

Bek dan kapten Dewa United Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo gagal bikin gol setelah tendangannya tak bisa membobol gawang dari Madura United.

Madura United mencetak gol lebih dulu dalam pertandingan ini lewat Malik Risaldi pada menit 64 setelah memanfaatkan umpan Riyatno Abiyoso sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Madura United menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Abiyoso kembalj dikonversikan menjadi gol oleh Malik sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 75.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Gagalkan PSIS Semarang Menembus Championship Series

Dewa United memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit 85 setelah Egy Maulana Vikri membobol gawang Madura United.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Dewa United mampu membuat gol lagi setelah umpan Rangga Muslim dimanfaatkan dengan baik oleh Alex Martins sehingga skor berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia, Dewa United dijadwalkan melawan Borneo FC, Senin 29 April 2024, sedangkan Madura United melawan Arema FC, sehari setelahnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait