DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pelatih Tim Nasional Austria Ralf Rangnick Tolak Melatih Bayern Muenchen

image
Ralf Rangnick. (Craig Thomas/News Images/Sipa US/News Images)

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih sepak bola tim nasional Austria, Ralf Rangnick resmi menolak melatih Bayern Muenchen untuk menggantikan Thomas Tuchel musim depan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Austria (OFB) pada Kamis, 2 Mei 2024, Ralf Rangnick mengatakan bahwa dia sekarang sedang fokus mempersiapkan timnya untuk Piala Eropa (Euro) 2024.

"Saya sangat menikmati pekerjaan ini dan bertekad untuk terus melanjutkan apa yang sudah kita raih bersama," ujar pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip Daily Mail.

Austria tergabung dalam grup D di Euro 2024 bersama Belanda, Prancis, dan Polandia.

Rangnick dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan melatih Bayern Muenchen.

Rangnick menjadi pelatih ketiga yang menolak tawaran Bayern Muenchen untuk mengisi posisi pelatih setelah Tuchel dipastikan hengkang akhir musim ini.

Bayern uenchen awalnya mendekati pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, tetapi upaya mereka kandas setelah pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk bertahan dengan juara Bundesliga 2023/24 tersebut.

Bayern Muenchen kemudian beralih ke pelatih tim nasionak Jerman, Julian Nagelsmann. Namun, pelatih berusia 36 tahun itu memperpanjang kontraknya untuk terus melatih Der Panzer sampai Piala Dunia 2026 berakhir. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait