DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Syukuran Relawan Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Berikan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

image
Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (kedua kanan) saat menerima donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina dari Sahabat Bang Ara di sela-sela Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran di Gedung Pertemuan Mulia dan Raja, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam, 3 Mei 2024. ANTARA/Syaiful Hakim

ORBITINDONESIA.COM - Relawan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bersama Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait) menggelar acara syukuran kemenangan dengan memberikan donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

Pemberian donasi kemanusiaan sebesar Rp 43 juta itu diterima langsung oleh Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di sela-sela "Ibadah Syukur dan Donor Darah" di Gedung Pertemuan Mulia dan Raja, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat malam.

Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat M.P Sinurat mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur bahwa Prabowo-Gibran berhasil menang di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Terima Kasih NU Komitmen Akan Mengawal dan Mendukung Pemerintahan Mendatang

Menurut dia, memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 adalah langkah awal dari gerakan Sahabat Bang Ara.

"Dan memenangkan Prabowo-Gibran adalah bagian awal apa yang bisa kita berikan dan tentunya mengawal kebijakan Prabowo-Gibran selama 5 tahun ke depan," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sahat, Sahabat Bang Ara akan terus mengawal kebijakan Prabowo-Gibran selama 5 tahun ke depan.

Baca Juga: Silfester Matutina: Relawan Prabowo-Gibran Mulai Didekati untuk Dimintai Dukungan di Pilkada 2024

"Atas rasa syukur kita buka makan gratis UMKM, donor darah dan juga bantuan untuk saudara kita di Palestina. Dan doa bersama untuk pasangan Prabowo-Gibran yang akan memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan," tegas Sahat.

Dia menambahkan, salah satu agenda yang menjadi prioritas dari Prabowo-Gibran adalah mengawal agar konflik Palestina dan Israel dapat segera selesai tanpa kekerasan.

"Saya yakin pak Prabowo dan Mas Gibran dapat mengawal agenda internasional itu," ucap Sahat.

Baca Juga: Presiden Terpilih Prabowo Subianto Ajak Kelompok Buruh Berjuang Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma mengatakan, pihaknya yakin dan percaya Prabowo-Gibran akan mampu membawa Indonesia lebih maju dan melanjutkan program-program pembangunan Presiden Joko Widodo dengan akselerasi yang lebih luas dan merata.

"Kami dari Sahabat B ang Ara yang berjuang di wilayah Indonesia akan terus mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran agar program bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengucapkan terima kasih masyarakat Indonesia, khususnya relawan Bang Ara yang telah memberikan donasi kepada masyarakat Palestina.

Baca Juga: PM Kanada Justin Trudeau Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto, Siap Perkuat Hubungan Indonesia - Kanada

"Saya ucapkan terima kasih banyak," ujarnya.

Dia berharap dengan kepemimpinan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dapat menciptakan upaya-upaya diplomasi yang lebih baik dengan negara lain, khususnya Palestina.

Menurut dia, Prabowo sering kali menyatakan bahwa pemerintah dan masyarakat Indonesia akan selalu berdiri bersama hak-hak rakyat Palestina, sehingga dapat meraih kemerdekaan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait