DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Tampil Dalam Konser di Jakarta, Diana Krall Suguhkan Lagu-lagu dari Penyanyi Jazz Legendaris

image
Penyanyi Jazz Diana Krall (kiri) tampil menghibur penonton pada konser Diana Krall Live in Jakarta di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024. Penyanyi jazz asal Kanada tersebut membawakan beberapa lagu hitsnya seperti Almost Like Being in Love, All or Nothing, dan Just You Just Me. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

ORBITINDONESIA.COM - Penampilan penyanyi jazz Diana Krall dalam konser tunggalnya bertajuk "Diana Krall Live in Jakarta 2024" di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024 menghadirkan nuansa nostalgia berkat suguhan sejumlah lagu dari penyanyi jazz legendaris mulai dari Nat King Cole hingga Frank Sinatra.

Setelah membuka konser dengan lagu "Almost Like Being in Love" dan "All or Nothing at All", Diana Krall menyanyikan "I've Got You Under My Skin" yang menjadi salah satu lagu andalan Frank Sinatra.

Penampilan Diana Krall kemudian dilanjutkan dengan tembang "Why Not Take All of Me" yang dipopulerkan Billie Holiday. Setelahnya sejumlah lagu jazz legendaris disuguhkan penyanyi asal Kanada itu dengan iringan permainan piano yang dimainkan dengan apik oleh jari jemarinya.

Baca Juga: Playlist Lagu Jazz dari Mendiang Musisi Legendaris Tony Bennett, cocok untuk Dinyanyikan Bersama Pasangan

Dalam beberapa lagu, Diana menunjukkan kebolehannya bermain piano secara solo. Tak ketinggalan, personel band pengiringnya juga unjuk gigi menyuguhkan permainan solo bass dan drum yang sukses menghipnotis penonton.

Beberapa lagu penyanyi jazz legendaris yang dibawakan Diana pada konsernya kali ini antara lain "Just You, Just Me" dari Nat King Cole, "Jockey Full of Bourbon" dari Tom Waits, "Day In, Day Out" dari Billie Holiday, "Let's Face the Music and Dance" dari Irving Berlin, "Night & Day" dari Cole Porter, hingga lagu ikonik Frank Sinatra "Fly Me to the Moon".

Tak hanya sebatas lagu-lagu dari penyanyi jazz, Diana juga membawakan cover lagu dari penyanyi folk ternama yakni "Queen Jane Approximately" yang dipopulerkan Bob Dylan dan "Mr. Soul" yang dipopulerkan Neil Young. Tentunya kedua lagu tersebut dikemas dengan aransemen musik jazz yang tetap nikmat didengar.

Baca Juga: Profil Lengkap Musisi Tony Bennett, dari Keluarga Imigran Italia ke Panggung Musik Jazz

Sebelum membawakan lagu-lagu legendaris tersebut, dalam beberapa kesempatan Diana memperkenalkan para penulisnya kepada penonton dimana dia mengaku mereka merupakan musisi yang dikaguminya.

Tak hanya menyuguhkan cover lagu-lagu populer dari penyanyi legendaris, saat pertunjukan Diana juga menyanyikan sejumlah lagu pilihan dari album-albumnya sendiri di antaranya "The Girl in The Other Room", "The Look of Love", "Love Letters", "I Was Doing Alright", dan "East of the Sun" yang dipersembahkan untuk menghibur penggemarnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait