DECEMBER 9, 2022
Olahraga

KAS Eupen, Klub Tempat Shyane Pattynama Bermain di Liga Belgia Terdegradasi  

image
Klub Shayne Pattynama KAS Eupen resmi terdegradasi ke kasta kedua Belgia setelah kalah 0-1 dari Kortrijk di Stadion Guldensporen, Senin WIB. (ANTARA/KAS Eupen Official)

ORBITINDONESIA.COM  - Klub pemain tim nasional Indonesia Shayne Pattynama, KAS Eupen resmi terdegradasi ke kasta kedua Liga Belgia setelah kalah 0-1 melawan Kortrijk di Stadion Guldensporen, Senin 6 Mei 2024 WIB.

Dalam pertandingan kelima babak degradasi kasta tertinggi Belgia ini, gol Kortrijk yang dicetak Joao Silva pada menit ke-45+10 menyudahi musim Eupen yang selalu bermain di kasta tertinggi selama delapan tahun terakhir.

Hasil ini membuat Eupen di peringkat juru kunci, posisi keempat babak degradasi dengan 25 poin.

Dengan satu pertandingan sisa melawan RWD Molenbeek di Kehrwegstadion pada Sabtu 11 Mei 2024 pukul 23.15 WIB mendatang, Eupen sudah tak sanggup mengejar perolehan poin Kortrijk dengan 31 poin yang berada di posisi kedua atau zona playoff degradasi.

Pada pertandingan ini, Pattynama bermain selama 77 menit dengan catatan empat sapuan, satu tekel, 38 sentuhan, 22 umpan dengan akurasi 77 persen, dua umpan kunci, satu crossing berhasil dari empat percobaan, satu umpan jauh dari empat percobaan, dan satu ground duels sukses.

Ini adalah penampilan kelima bek kiri kelahiran Lelystad, Belanda itu bersama Eupen musim ini dengan total 194 menit bermain sejak didatangkan dari klub Norwegia Viking pada Februari lalu. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait