DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Setelah Ditangkap dan Digebuki Warga, Polres Metro Jakarta Selatan Amankan Pencuri Sepeda Motor di Tebet

image
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan pelaku pencurian di Jakarta. (ANTARA/Ho-Polsek Metro Tebet)

ORBITINDONESIA.COM - Polres Metro Jakarta Selatan, mengamankan pelaku pencuri kendaraan bermotor di Tebet, setelah dipergoki dan dikeroyok oleh masyarakat sekitar.

"Ada satu orang yang ditangkap karena diduga menjadi pelaku pencurian," kata Kapolsek Tebet, Polres Metro Jaksel Komisaris Polisi Murodih saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Menurutnya, pencurian sepeda motor di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terjadi pada Minggu sekitar jam 05.30 WIB.

Ia menjelaskan, pencuri yang ditangkap berinisial AS (50 tahun) dan berasal dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kompol Murodih mengatakan, pencurian itu bermula ketika ayah korban sekitar pukul 04.30 WIB mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah dan diparkir di gang depan rumah.

"Kemudian saksi meninggalkan motor dan pergi ke masjid. Sepulang dari masjid sekira pukul 06.30 WIB, saksi mendapati motor anaknya tidak ada di gang tersebut," katanya. 

Kemudian saksi mengabari keluarganya. Anaknya, yang memiliki motor bangun dan mencari motornya.

Setelah berupaya mencari, korban mendapat kabar bahwa diduga salah satu pelakunya tertangkap warga di depan gang dan setiba di depan gang korban mendapati diduga pelaku sudah terluka dan dikerumuni banyak orang.

"Atas kejadian tersebut dilakukan penyelidikan guna tindakan lebih lanjut. Sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri," katanya.

Ia menambahkan bahwa setelah menerima laporan dari warga tim langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan menangkap pelaku serta menyita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, video hasil dari kamera pengintai atau CCTV dan lain sebagainya.

Pelaku dijerat Pasal 365 dan 363 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait