DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Simak Contoh Naskah Pidato Hari Radio Nasional 11 September 2022, Singkat dan Berkesan

image
Ilustrasi contoh naskah pidato Hari Radio Nasional.

ORBITINDONESIA - Berikut ini adalah contoh naskah pidato Hari Radio Nasional atau Hari Lahir Radio Republik lndonesia (RRI) pada 11 September 2022 mendatang.

Contoh naskah pidato Hari Radio Nasional ini dapat dibacakan dalam acara formal maupun informal.

Selain itu, contoh naskah pidato Hari Radio Nasional juga dapat diedit atau dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Liga Champions: Glasgow Celtic vs Real Madrid, Prediksi Skor, Head to Head, Susunan Pemain, dan Link Streaming

Assalamu’alaikum warrahmatulalahi wabarakatuh, salam sejahtera untuk kita semua, om swasti astu, salom angkasawan/ti Radio Republik Rndonesia yang saya cintai dan banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan YME atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat menyelenggarakan upacara memperingati hut ke 77 rri pada pagi ini.

Saat ini seluruh negara di dunia termasuk negara kita tercinta indonesia sedang menghadapi masa sulit pandemi covid-19.

Baca Juga: Yuk Kenalan Lebih Jauh Dengan Sistem Pembagian Radio

Berbagai program/kegiatan yang sudah kita rencanakan harus berubah total, disesuaikan dengan kondisi. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati hut RRI ke-77.

Upacara bendera yang kita selenggarakan secara serentak pagi ini di seluruh stasiun rri di tanah air, menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali tekad yang terkandung di dalam Tri Prasetya RRI sekaligus melakukan perubahan dalam cara kita bekerja.

Kedisiplinan, pola pikir, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan serta penggunaan teknologi harus menjadi prioritas, agar kita tetap produktif dalam kondisi pandemi covid-19.

Baca Juga: Pertamina Upayakan Agar Lebih Banyak Masyarakat di Sulawesi Membeli BBM Dengan QR Code

Tema peringatan 77 tahun radio republik indonesia ......... menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan/ti RRI dalam mendedikasikan dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan bangsa, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi covid-19.

Semangat ini harus kita maknai dan cerminkan dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia, melalui berbagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasi fakta-fakta di lapangan, akan tetapi juga harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat.

Saya bangga dan mengapresiasi kinerja angkasawan/ti RRI di seluruh tanah air, dalam memabangun reputasi RRI. Namun, kita tidak boleh lengah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang kita peroleh, sehingga terlena dan tidak mampu lagi berpikir, berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian.

Baca Juga: Inilah Sifat Lelaki yang Paling Disukai Perempuan, Nomor 1, 4, dan 9 Paling Berat

Angkasawan/ti Radio Republik Indonesia di seluruh tanah air yang saya cintai dan banggakan sejalan dengan visi RRI “Terwujudnya RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang Terpercaya dan Mendunia”, Dewas dan Direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi RRI demi meningkatkan kepercayaan publik baik dari sisi program siaran, infrastruktur maupun tata kelola lembaga.

Tahun ini selain mampu mempertahankan opini WTP RRI juga mampu menunjukkan reputasinya, baik ditingkat internasional maupun ditingkat nasional melalui berbagai penghargaan yang diraih.

Dari sisi program rri menghadirkan program-program baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi covid-19, dan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan rri, telah diluncurkan pula “Aplikasi rriplay go” satu aplikasi untuk memperoleh beragam layanan berbasis multiplatform.

Baca Juga: Pakar Menilai, Industri Semikonduktor Korea Selatan Sedang Mengalami Krisis

Selain itu secara terus menerus RRI juga meningkatkan dan mengoptimalkan aspek tata kelola baik di bidang layanan dan pengembangan usaha, bidang sdm dan umum serta bidang keuangan.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kasatker dan angkasawan/ti RRI di seluruh tanah air, terus berkarya dan berprestasi, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, Insya Allah, tuhan akan meridhoi semua niat baik kita untuk memajukan RRI.

Dirgahayu Radio Republik Indonesia sekali di udara tetap di udara.

Baca Juga: Astaga, The Weeknd Stop Tur Konser Gara-gara Suaranya Hilang

Itukah contoh naskah pidato Hari Radio Nasional atau Hari Lahir Radio Republik lndonesia 11 September 2022.***

Berita Terkait