DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Charles Leclerc Berharap Ada Kejutan dari F1 GP Italia

image
Charles Leclerc berharap ada kejutan di GP Monza

ORBITINDONESIA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berharap kejutan ada kejutan kali ini di F1 GP Monza Italia.

Sebagaimana dilansir dari laman F1, Pembalap Monako ini sadar jika Max Verstappen tetap jadi favorit pada GP Italia 2022 ini.

Pada GP Belanda 2022 lalu, Leclerc hanya mampu menduduki posisi ketiga, sementara rival utamanya Max Verstappen menjadi kampiun di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Fakta Proklamasi Pangeran Charles Sebagai Raja Inggris

Namun kini giliran Ferrari yang akan tampil di rumahnya sendiri. Para tifosi Ferrari hampir pasti memberikan dukungan besar untuk kedua pebalap kuda jingkrak ini yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Yang pasti Leclerc akan menantikan dukungan dari fans Ferrari, namun dirnya mengaku tidak begitu yakin bila melihat tingkat performa mobil Ferrari di bawah Red Bull RB 18.

Baca Juga: Surat Terbuka untuk Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Banten, Kritik Soal Diskriminasi Agama

“Saya pikir akhir pekan ini akan sedikit sulit, setidaknya di atas kertas, balapannya akan sulit. Kami memperkirakan Red Bull bakal lebih kuat, karakteristik lintasannya tidak cocok dengan mobil kami,” ucapnya.

Walau demikian, Leclerc tidak langsung putus asa, dirinya berharap kejutan yang menguntungkan datang pada akhir pekan ini, setidaknya dirinya tampil lebih baik dari biasanya.

Baca Juga: Liga 1: RANS Nusantara FC vs Persik Kediri, Prediksi, Head to Head, Susunan Pemain dan Link Streaming

“Kami mendapatkan beberapa kejutan, baik yang bagus atau buruk pada tahun ini. Semoga saja kali ini kami mendapat kejutan yang bagus dan tampi melebihi harapan yang kami perkirakan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ferrari mendominasi pada latihan bebas pertama dan kedua dimana kedua pebalap tim kuda jingkrak ini menduduki posisi satu dan tiga, Juara GP Belanda 2022 Max Verstappen menduduki posisi kedua pada latihan bebas kedua.***

Berita Terkait