DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pemain Keturunan Indonesia Rayakan 100 Penampilan Bersama Klub Kroasia

image
Joey Suk rayakan bersama klub Krosia

ORBITINDONESIA – Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk merayakan 100 penampilannya bersama klub asal Kroasia, HNK Gorica.

Sebagaimana dalam laman sosial media HNK Gorica, pihak klub turut bangga dengan pencapaian sang pemain di klub tersebut, klub tersebut mengunggah sebuah foto khusus untuk merayakan hal tersebut.

Tidak hanya di sosial media klub, pencapaian itu juga dirayakan klub di lapangan dengan diberikan kenang-kenangan jersey klub dengan nomor punggung 100 yang dalam bentuk terbingkai.

Baca Juga: Liga 1 : Bhayangkara FC v Borneo Samarinda, Prediksi, Head to Head, dan Link Streaming

“Joey Suk telah mencatatkan 100 penampilan dengan jersey Gorica. Sebelum laga kandang hari ini dimulai, Matija Dvornekovic memberikan sang pemain hadiah yang bagus,”bunyi pernyataan pada akun @hnk_gorica Senin 12 September 2022.

Sebagai informasi, Joey Suk pemain kelahiran 8 Juli 1990 ini merupakan pemain berdarah keturunan Belanda-Indonesia, berposisi sebagai gelandang, memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Joey Suk merupakan produk asli akademi klub Belanda, Go Ahead Eagles, dirinya malang melintang di klub-klub Eropa mulai dari Go Ahead Eagles, Beerschot AC hingga NAC Breda.

Baca Juga: Zaiful Bokhari Prihatin Perangkat Desa se Lampung Timur Belum Terima Gaji 6 Bulan Terakhir

Direkrut klub kasta tertinggi Liga Kroasia, HNK Gorica pada musim 2018, dan kini sudah tercatat empat musim memperkuat klub berjuluk Gori?ani

Selidik punya selidik, Joey Suk hampir dinaturalisasi menjadi WNI pada 2011, namun Joey Suk membatalkan niatnya lantaran dualisme sepak bola yang terjadi di Indonesia saat itu.

Berita Terkait