DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Zaiful Bokhari Prihatin Perangkat Desa se Lampung Timur Belum Terima Gaji 6 Bulan Terakhir

image
Zaiful Bokhari Mengaku Prihatin Perangkat Desa se-Lampung Timur Belum Terima Gaji 6 Bulan.

ORBITINDONESIA – Mantan bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengaku amat prihatin dengan nasib yang menimpa kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Lampung Timur yang belum menerima gaji selama enam bulan terakhir.

Keprihatinan Zaiful Bkhari ini diungkap kepada OrbitIndonesia lewat sambungan telepon menyikapi demonstrasi seribuan orang perangkat desa termasuk kepala desa di kantor Bupati Lampung Timur, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Perangkat desa berdemonstrasi ke kantor Bupati untuk menanyakan kejelasan pembayaran gaji mereka selama enam bulan terakhir ini.

Baca Juga: Mangkuk Ayam Jadi Google Doodle Hari Ini, Begini Sejarah di Baliknya

Baca Juga: Juventus Batal Kalah dari Salernitana Berkat Gol Leonardo Bonucci

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: Thomas Tuchel Kena Mental Usai Dipecat Chelsea

Zaiful Bokhari menjelaskan, dengan situasi demikian maka layanan masyarakat di tingkat desa bisa terganggu, karena perangkat desa tidak memiliki penghasilan tetap untuk membiayai kehidupan mereka sehari-hari.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Jika demikian adanya, Zaiful Bokhari meminta Pemerintah Kabupaten Lamoung Timur, khususnya Bupati untuk mencari terobosan agar gaji perangkat desa se-Lampung Timur bisa segera dibayar secepatnya.

Zaiful Bokhari melihat ada sesuatu yang salah dengan belum digajinya perangkat desa tersebut. Dan, ini memperlihatkan manajemen keuangan daerah amat perlu ditata dan dikelola oleh pegawai yang professional dan independen dalam bekerja.

“Mari segera dipecahkan persoalan ini, karena bila berlarut-larut bisa merugikan Lampung Timur secara keseluruhan,” kata Zaiful Bokhari. ***

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

 

 

Berita Terkait