DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Laga Arsenal vs PSV Eindhoven Terpaksa Ditunda, Polisi Sibuk Amankan Pemakaman Ratu Elizabeth II

image
Laga Arsenal vs PSV Eindhoven ditunda karena polisi tengah amankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

ORBITINDONESIA – Pertandingan Arsenal kontra PSV Eindhoven dalam lanjutan Grup A Liga Europa 2022/2023 resmi ditunda. Hal ini diumumkan langsung oleh UEFA.

Penyebab penundaan laga tersebut karena masalah keamanan. Petugas kepolisian London sedang berkonsentrasi penuh untuk amankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di kediamannya, Kastil Balmoral, Skotlandia pada Kamis 8 September 2022, berpulang dalam usia 96 tahun.

Baca Juga: Kekurangan Personel Polisi, Laga Glasgow Rangers vs Napoli Diundur

Baca Juga: Punya Permasalahan Kulit kering dan Sensitif, Atasi dengan Buah Pir

Kerajaan Inggris sudah menetapkan proses pemakaman Ratu Elizabeth II dilaksanakan pada 19 September 2022 dan dimakamkan di Westminster Abbey, London.

“Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” demikian pernyataan UEFA dalam laman resminya.

Semula duel Arsenal lawan PSV digelar di Stadion Emirates pada Jumat 16 September 2022 dini hari WIB, ditunda namun belum diketahui kapan pertandingan tersebut dilangsungkan.

Baca Juga: Sah, Adik Tiri Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Mooney VR46

Baca Juga: Awas Waspada Penyebab Sinusitis Bisa dari Bakteri dalam Mulut

Sebelumnya, pertandingan Arsenal kontra Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu juga ditunda sebagai penghargaan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Pada laga perdana Liga Europa musim ini Arsenal berhasil raih kemenangan dengan kalahkan FC Zurich dengan skor 2-1 di Stadion AFG Arena, Kamis 8 September 2022.***

Berita Terkait