DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Perangkat Desa di Lampung Timur Ini Belum Digaji Enam Bulan, Gaji Segitu Bisa Dapat Apa

image
ilustrasi: belum digaji 6 bulan, perangkat desa seperti kepala desa bisa dapat apa dari gaji segitu.

ORBITINDONESIA – Sejumlah perangkat desa di Lampung Timur belum digaji selama enam bulan lamanya, kira-kira bisa dapat apa dengan gaji selama setengah tahun tersebut?

Jika dihitung sesuai PP 11 tahun 2019 maka seorang perangkat desa setingkat kepala desa di Lampung Timur digaji sebesar Rp2,426,640,- per bulan. atau setara 120 persen dari gaji pokok PNS golongan ruang II/a.

Baca Juga: Netizen Menyambut baik Kembalinya Marquez di Lintasan Balap

Nah, jika belum digaji selama enam bulan bagi seorang perangkat desa di Lampung Timur maka paling tidak seorang kepala desa bisa membawa pulang Rp14.559.840,- selama 6 bulan.

Kira-kira sang kepala desa bisa memakainya untuk membeli apa saja ya, Penasaran kan? Berikut ini OrbitIndonesia sajikan khusus bagi Anda yang penasaran bisa dapat apa saja jika gaji selama 6 bulan tersebut nih.

Baca Juga: Tekan Harga CPO, DPR Ingatkan Pemerintah Miliki Data Valid Luas Lahan Kelapa Sawit Milik Industri

1. Seribu Kilo Beras Premium

Dengan estimasi harga beras Rp14.200,- per kilogram, maka gaji perangkat desa di Lampung Timur yang belum dibayarkan bisa untu membeli sekitar 1.025 kilogram beras kualitas premium.

2. Lima Ratus Kilo Telur Ayam

Dengan estimasi harga telur ayam Rp27.000,- per kilogramnya, maka Anda bisa membeli 539 kilogram telur ayam dengan uang gaji para kepala desa selama enam bulan yang belum dibayarkan.

Baca Juga: Robert Lewandowski Gagal Cetak Gol, Barcelona Perpanjang Kekalahan Bertandang ke Bayern Munchen

3. Seribu Liter Minyak Goreng

Anda bisa dapat setidaknya 1.039 liter minyak goreng dengan estimasi harga Rp14.000,- per liternya, jika menggunakan uang gaji para perangkat desa di Lampung Timur yang sampai saat ini belum dibayarkan.

4. Motor Sport 150 cc

Jika ada uang senilai 14 jutaan, maka Anda bisa membeli satu dari beberapa pilihan motor sport dibawah 5 tahun dengan harga yang lebih terjangkau seperti Yamaha New V-Xion, Honda CBR 150, dan bahkan Suzuki GSX 150 R.

Baca Juga: Heboh Perangkat Desa Belum Digaji, Lantas Berapa Gaji Aparat Desa

Nah itu dia kira-kira barang yang bisa dibeli oleh para perangkat desa seperti kepala desa yang belum digaji selama enam bulan lamanya di Lampung Timur ini.***

Berita Terkait