DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Persebaya Surabaya Kalah, Bonek Ngamuk, Fasilitas Stadion Hancur

image
Bonek ngamuk di Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya Surabaya dibikin keok RANS Nusantara FC 1 - 2.

ORBITINDONESIA – Kalahnya Persebaya Surabaya saat melawan RANS Nusantara FC, membuat publik tuan rumah lepas kendali. Bonek ngamuk, fasilitas Stadion Gelora Delta pun hancur.

Kekalahan Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 BRI Liga 1 atas tim tamu, RANS Nusantara FC benar-benar membuat Bonek ngamuk dan menghancurkan fasilitas stadion seperti bench pemain serta pembatas lapangan.

Baca Juga: Kecewa Persebaya Surabaya Kalah Lagi, Bonek Bikin Rusuh Usai Laga Melawan RANS Nusantara FC

Kejadian bermula usai kekalahan Persebaya Surabaya dari RANS Nusantara FC dalam laga yang digelar Kamis, 15 September 2022, sehingga beberapa oknum Bonek memasuki lapangan dan melakukan protes ke jajaran pelatih dan pemain.

Bahkan beberapa suporter yang marah juga mulai mengejar para pemain, pelatih dan manajemen tim di dalam lapangan.

Baca Juga: Delapan Terduga Teroris di Riau Anggota Anshor Daulah, Densus 88 Ungkap Rencana Mereka

Mereka juga mulai merusak fasilitas stadion, mulai bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan semuanya dirusak.

Menanggapi kerusuhan yang dibuat oleh para pendukung Persebaya Surabaya, pelatih tim Bajul Ijo pun angkat suara saat konferensi pers di hadapan wartawan.

"Kekecewaan suporter-suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih," ujar Aji saat konferensi pers.

Baca Juga: Miris, Puluhan Sekolah Dasar Negeri di Kota Ini Tidak Punya Kepala Sekolah, Gara-Gara Aturan Pemerintah

Selain itu, Aji sebagai pelatih, akan mempertanggungjawabkan kekalahan Persebaya pada malam ini.

"Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh OrbitIndonesia, malam ini juga Bonek akan menyerbu kantor manajemen Persebaya Surabaya di Sutos.

Nampaknya Bonek sudah benar-benar geram dengan performa skuad asuhan Aji Santoso dalam beberapa pertandingan terakhir ini.***

Berita Terkait