DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Deretan Musisi Internasional Semarakkan Konser Musik GP Singapura

image
Green Day dan musisi dunia lainnya akan semarakkan GP Singapura pada 2 Oktober 2022 mendatang

 

ORBITINDONESIA- Formula 1 Grand Prix Singapura yang berlangsung pada 2 Oktober 2022 mendatang selain suara bising mesin jet darat yang khas, telinga para penikmat F1 juga dimanjakan dengan lantunan music dari musisi ternama.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Hampir dua musim gagal digelar lantaran pandemic Covid-19, GP Singapura akhirnya masuk dalam kalender F1 2022.

Balapan malam yang sangat ikonik di sudut-sudut jalan Marina Bay Singapura ini akan berlangsung pada 30 September sampai 2 Oktober mendatang.

Baca Juga: MotoGP Aragon : Fabio Quartararo Tidak Sabar Hadapi Marquez

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Marina Bay Street Circuit pertama kali gelar balap jet darat pada musim 2008, hingga musim 2019 terdapat empat nama yang menjadi raja jalanan di sekitar Merlion tersebut.

Mereka adalah Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan Nico Rosberg. Vetterl menjadi pebalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di Singapura yaitu lima kali naik podium tertinggi (2011, 2012, 2013, 2015 dan 2019)

Karakterisitik sirkuit jalanan Marina Bay yang tidak begitu lebar memang kerap memberikan tontonan menarik bagi para penggila F1

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Baca Juga: GP Aragon : Quartararo Nilai Lintasan Aragon yang Tersulit di Sisa Musim

Yang jelas musim ini, ada peluang besar untuk melahirkan pemenang baru di GP Singapura, bila melihat persaingan yang terjadi sepanjang musim ini, Charles Leclerc, Max Verstappen bahan George Russel pun bisa saja naik podium.

Selain persaingan di lintasan, GP Singapura juga dikenal sebagai balapan yang menarik karena menghadirkan konser music, berbagai musisi dunia mulai dari Maroon 5 hingga Coldplay pernah ramaikan acara balap jet darat ini.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Tahun ini, selain menantikan penentuan apakah Max Verstappen menjadi juara dunia atau tidak, GP Singapura akan kedatangan musisi lintas genre mulai dari Black Eyed Peas, Kid LAROI, Marshmello, Green Day hingga boyband yang hits di era 90an, Westlife

Baca Juga: Liga 1 : Bali United Familiar Dan Berharap Keberuntungan Dari Stadion Manahan

Tidak hanya musisi barat, para penggila F1 nantinya juga bakal dimanjakan dengan band rock legendaris asal Malaysia, Wings

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Wings sendiri adalah band yang sangat familiar bagi penikmat rock tahun 80-an terutama di Malaysia dan menjadi band Asia Tenggara pertama yang tampil di GP Singapura.***

 

Berita Terkait