DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Terlibat Sepak Terjang Hacker Bjorka, Sang Ayah Ungkap Pribadi MAH di Rumah

image
Ilustrasi MAH jadi tersangka dalam sepak terjang hacker Bjorka.

ORBITINDONESIA - Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH, pria Madiun usia 21 tahun ditetapkan sebagai tersangka dalam sepak terjang hacker Bjorka.

Penetapan MAH sebagai tersangka terkait hacker Bjorka tersebut diumumkan Mabes Polri pada Jumat, 16 September 2022.

Dari hasil pendalaman yang dilakukan Gim Khusus Siber yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), MAH diketahui terlibat dengan hacker Bjorka. Dimana, MAH berperan sebagai penyedia kanal (akun) Telegram dengan "Bjorkanizem" yang digunakan untuk mengunggah posting-an milik Bjorka yang ada di website (laman).

Baca Juga: Ayah Tersangka MAH Hacker Bjorka Minta Maaf: Mungkin Ketik Ketik Tidak Sengaja

Pihak keluarga tersangka di Madiun, Jawa Timur (Jatim) tidak menyangka anggota keluarganya adalah orang di belakang sosok misterius hacker Bjorka.

Ayah MAH, Jumanto dan keluarga lainnya mengaku kaget.

Sebab, MAH selama ini dikenal sebagai anak yang pendiam dan agamis.

"Kaget saja. Selama ini anaknya tidak pernah kemana-mana, bahkan luar kota. Tiba-tiba kemarin dibawa dan sekarang ini ditetapkan tersangka," ujar dia.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Drama 7 Gol di GBLA, Persib Bandung Sudahi Perlawanan Barito Putera

Jumanto juga meminta maaf kepada publik apabila MAH, anaknya bersalah.

Kami mewakili keluarga memohon maaf kalau Agung ada salah. Mungkin, ketik-ketik terlalu atau tidak sengaja. Saya selaku perwakilan keluarga, mohon maaf kepada semuanya," ujarnya

Meski telah ditetapkan tersangka, namun MAH tidak dilakukan penahanan oleh Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk oleh pemerintah yang terdiri dari beberapa lembaga yakni Polri, Kemenko Polhukam, Kominfo, BSSN, dan BIN.***

Berita Terkait