DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda Mundur, Dapat Desakan Dari Bonek

image
Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda mundur.

ORBITINDONESIA – Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mundur dari jabatannya secara resmi pada Jumat, 16 September 2022 siang WIB.

Pernyataan mundur presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda tersebut dilakukan saat siaran live streaming di akun YouTube Persebaya Surabaya.

Azrul Ananda mundur dari jabatan presiden klub Persebaya dilakukan di depan perwakilan suporter Persebaya, Bonek.

Baca Juga: Kasus Bonek Bikin Rusuh Belum Dapat Sanksi, PT LIB Segera Lapor Komdis PSSI

Baca Juga: Persebaya Surabaya Kalah, Bonek Ngamuk, Fasilitas Stadion Hancur

"Semua yang terjadi di Persebaya adalah tanggung jawab saya. Saya ini kan CEO Persebaya, saya presiden klub. Kalau ada yang bilang love Persebaya hate manajement, itu saya," kata Azrul Ananda di tayangan live streaming.

"Saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya. Semua tanggung jawab, semua beban-beban akan kami selesaikan sebaik mungkin. Kita akan tuntaskan musim ini dengan sebaik mungkin," kata Azrul Ananda.

Keputusan mundur Azrul Ananta ditengarai terkait dengan hasil buruk Persebaya dalam tiga pekan terakhir, dimana Bajul Ijo mengalami kekalahan beruntun. Terlebih lagi pada pertandingan terakhir, skuad asuhan Aji Santoso tesebut justru takluk dari RANS Nusantara FC 1 - 2.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Jadi Kekalahan Ketiga, Persebaya Surabaya Kena Comeback RANS Nusantara FC

Baca Juga: Kecewa Persebaya Surabaya Kalah Lagi, Bonek Bikin Rusuh Usai Laga Melawan RANS Nusantara FC

Ditambah desakan dari para Bonek, yang jelas-jelas kecewa dengan kinerja manajemen Persebaya Surabaya, yang ditunjukkan dengan kerusuhan yang dibuat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis sore.

Meski begitu, Azrul tidak akan langsung pergi begitu saja dari Persebaya. Dia akan tetap menjaga masa transisi sebelum nantinya akan mendapatkan sosok untuk mengisi peran CEO Persebaya.

"Senin saya akan lakukan pertemuan, Saya akan ajukan surat pengunduran diri saya sebagai CEO. Kemudian setelah itu konsekuensi legal dan lain-lainnya akan kami tuntaskan," katanya.***

Berita Terkait