DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kualifikasi Piala Asia U20 : Mirip seperti Indonesia, Vietnam Menang Atas Timor Leste 4-0

image
Timnas Vietnam menang 4-0 atas TImor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U20 di Gelora Bung Tomo, Surabaya

 

ORBITINDONESIA – Timnas Vietnam U20 petik hasil positif saat berhadapan dengan Timnas Timor Leste U20 pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 16 September 2022, Vietnam unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat tedangan Dinh Xuan Tien yang mampu sasar jantung pertahanan Timor Leste dikonversikan menjadi gol oleh Nguyen Thanh Nhan, 1-0 untuk Vietnam.

Dua menit berselang tepatnya menit ke-13 Bui Vi Hao gandakan keunggulan Vietnam lewat kerja sama 1-2 dengan rekannya, dirinya bisa lepaskan tendangan keras dari dalam kotak penlati yang masuk ke dalam gawang Timor Leste, 2-0 untuk The Golden Star.

Baca Juga: VAMOS! Skuad Persib Bandung Luapkan Kegembiraan Layaknya Juara Liga 1

Vietnam menambah kembali golnya menjadi 3-0 pada menit ke-83 lewat Xuan Bac yang jaringkan bola dengan tendangan keras lantaran clearence Timor Leste yang sangat buruk.

Tim asuhan Dinh The Nam ini menutup pertandingan lewat gol keempat pada menit ke-85, berawal dari kesalahan Noguera saat kuasai bola di area kotak penalty dapat direbut pemain Vietnam, Khuat Van Khang bisa ceploskan bola liar di muka gawang.

Dengan hasil ini membuat Vietnam nyaman puncak klasemen Group F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan nilai 6 dari dua kemenangan yang diraih, sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan nilai 3 minus satu pertandingan melawan HongKong pada malam hari ini. ***

Berita Terkait