DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Jalani Perawatan Intensif di Rumah Sakit Selangor Malaysia

image
Suasana di Depan Departemen Trauma dan Gawat Darurat Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia, Jumat 16 September 2022.

 

ORBITINDONESIA - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Selangor, Malaysia, Sabtu 17 September 2022.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, tim dokter di rumah saki setempat mengabarkan bahwa Ayumardi Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya menjadi lebih stabil.

Menurut Hermono, sesuai keterangan rumah sakit, Azyumardi Azra dirawat di ruang zona merah yang biasanya diperuntukkan bagi pasien terinfeksi penyakit menular seperti COVID-19.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Aston Villa Menang Lawan Southampton, Steven Gerrard Belum Aman Posisinya

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Keduataan Besae di Kuala Lumpur mengabarkan bahwa keluarga Azyumardi Azra telah dihubungi dan dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur.

Azyumardi Azra yang sedang menjalankan kunjungan kerja ke Malaysia mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, dan segera memperoleh penanganan kesehatan dan dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Selangor.

Azyumardi Arza memperoleh undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz saat ditemui di Rumah Sakit Serdang pada Jumat 16 September 2022 sore mengatakan, Azyumardi Azra akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut.

Baca Juga: Mom, Ini Resep Mudah Sandwich Jamur Tiram Gochujang Ala Chef Putri Mumpuni yang Bisa Ditiru di Rumah

Beberapa pembicara lainnya berasal dari Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Konferensi itu akan dibuka oleh Ketua Emeritus Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) Anwar Ibrahim.

Wakil Presiden ABIM Muhammad Shazni yang menjemput Azyumardi Azra di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengatakan bahwa pada Jumat pukul 15.33 waktu setempat, setelah pesawat tiba, dirinya masih sempat berkomunikasi lewat Whatsapp.

Namun Shazni mengatakan tidak sempat bertemu karena Ketua Dewan Pers tersebut langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Baca Juga: Ternyata Ada Nama Ruby, Cokelat Jenis Ke Empat di Dunia, Seperti Apa Rasanya

Azra segera memperoleh penanganan medis di Departemen Trauma dan Gawat Darurat Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia pada Jumat sore. ***

Berita Terkait