DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Jepang, Kesempatan Bagnaia Kudeta Quartararo

image
Francesco Bagnaia berpotensi kudeta Fabio Quartararo dari puncak klasemen MotoGP saat perhelatan MotoGP Jepang

 


ORBITINDONESIA – Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berpeluang besar untuk mengudeta posisi Fabio Quartararo dari puncak klasemen pada MotoGP Jepang akhir pekan ini.


Peluang Pecco, sapaan akrab dari Bagnaia ini untuk merebut puncak klasemen pebalap MotoGP terbilang cukup besar, karena selama ini Bagnaia adalah pebalap paling konsisten dalam lima seri balapan terakhir.

Dari lima seri balapan terakhir tercatat empat kali menang, dua kali pole position dan sekali finis di urutan kedua.

Baca Juga: FIA Rilis Jadwal F1 2023, Pecahkan Rekor 24 Balapan Dalam Satu Musim

Sedangkan Fabio Quartararo sebagai juara dunia MotoGP 2021 lalu selama lima seri belapan terakhir hanya sekali naik podium, bahkan tercatat dua kali gagal finis karena tabrakan dengan pebalap pesaingnya.

Tabrakan itu terjadi pada gelaran MotoGP Belanda dan yang terakhir akhir pekan lalu saat bertabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon, Spanyol.

Walau begitu, El Diablo, julukan Quartararo ini masih berada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan angka 211 poin.

Baca Juga: Saudi Akan izinkan Konsumsi Minuman Alkohol

Inkonsistensi di lima seri balapan terakhir membuat pebalap Prancis ini hanya unggul 10 poin atas Bagnaia yang duduk di peringkat kedua, tragisnya lagi kini posisinya semakin terancam karena Aleix Espargaro dari Aprilia Racing kini mengumpulkan 194 poin terpaut 17 angka saja.

Dengan sisa lima balapan musim ini, sudah dipastikan perburuan gelar juara dunia MotoGP akan semakin panas di lintasan balap.

Klasemen MotoGP 2022 pun bisa jadi ada perubahan setelah balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Baca Juga: Meskipun Dicicil, Gaji Perangkat Desa Lampung Timur Cair

Balapan di Jepang ini menandai kembalinya MotoGP ke negeri Sakura setelah absen lebih dari dua musim akibat pandemic Covid-19. Pebalap terakhir yang berhasil taklukkan lintasan Motegi adalah Marc Marquez dari Repsol Honda.

MotoGP Jepang dengan tajuk Motul Grand Prix of Japan ini akan berlangsung mulai Jumat 23 September 2022 hingga balapannya pada 25 September 2022 siang waktu Jepang.***

Berita Terkait