DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Monaco Tetap Gelar Balapan F1 Hingga 2025

image
Ilustrasi, GP Monako dipastikan tetap gelaran balapan jet darat hingga 2025 mendatang


ORBITINDONESIA – Teka-teki beredarnya isu GP Monako akan dihapus dalam kalender F1 terjawab sudah pada Selasa 20 September 2022 malam.

Formula 1 (F1) akhirnya mencapai kesepakatan dalam perpenjangan kontrak selama tiga tahun dengan Automobile Club of Monaco (ACM) pada Selasa 20 September 2022 malam WIB.

Dengan perpanjangan ini membuat GP Monaco tetap ada dalam kelender balapan F1 hingga 2025 mendatang. CEO F1 Stefano Domenicali puas dengan tercapainya kesepakatan baru itu.

Baca Juga: FIA Rilis Jadwal F1 2023, Pecahkan Rekor 24 Balapan Dalam Satu Musim

“Saya dengan senang hati mengonfirmasi kami akan terus balapan di Monaco hingga 2025. Kami sangat menantikan untuk kembali balapan di sini pada 28 Mei 2023,”kata Domenicali

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perpanjangan kontrak ini, terutama Pangeran Albert II. Kami menantikan untuk kembali ke sini tahun depan guna melanjutkan kemitraan ini,” katanya.

Sebelumnya beredar bahwa lintasan balap yang sudah terkenal sejak tahun 1950 ini akan berakhir di musim 2022 lantaran negosiasi perpanjangan kontrak tak kunjung tercapai.

Baca Juga: Ada Kabar Gaji Perangkat Desa Lampung Timur Dibayar Mencicil, Zaiful Bokhari Beri Komentar Tajam Begini

Ditambah lagi, F1 tengah gencar melebarkan sayapnya untuk menjangkau pasar baru.

GP Monako kerap dinilai membosankan oleh para pecinta F1, lantaran balapan di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo sangat minim aksi salip menyalip karena lebar lintasan yang sangat sempit.

Selain membosankan namun disisi lain gelaran GP Monako ini mampu hadirkan pesohor dunia bahkan sampai kalangan sosialita terkenal rela menghabiskan jutaan dollar demi menonton ajang balapan jet darat ini dan bercengkrama dengan para pebalapnya.***

Berita Terkait