DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang Laga Melawan Curacao, Iwan Bule Minta Pemain Timnas Indonesia Percaya Diri

image
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tengah mengunjungi pelatihan Timnas Indonesia, sekaligus memberikan supportnya.

ORBITINDONESIA – Dua hari lagi Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Match Day melawan Curacao, Sabtu, 24 September 2022.

Menjelang pertandingan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi lokasi latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan menyampaikan kepada para pemain dapat tampil percaya diri meski yang dilawan memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi.

 

Baca Juga: Terkuak, Paulo Dybala Hengkang dari Juventus ke AS Roma

‘’Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman. Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa," ucap Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan, selain memantau kondisi fisik pemain Timnas Indonesia tapi juga memberikan semangat dan dukungan moril pada para pemain.

"Jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung,’’ kata Iriawan membesarkan hati para pemain.

Baca Juga: Ousmane Dembele di Barcelona, Ternyata Ada Peran Penting Xavi Hernandez

Iwan Bule pun berharap suporter untuk berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung pemain timnas. Ia yakin suporter yang juga pemain ke-12 akan memberikan dampak signifikan permainan di lapangan.

"Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang," ucap Iwan Bule.

Sebagai informasi, Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35.

 

Baca Juga: MotoGP Jepang , Kesedihan Alex Rins dan Suzuki

 

Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin.

Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.***

Berita Terkait