DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Shin Tae Yong Jamin Ferrari dan Marselino Pemain Inti di Piala Dunia U20 2023

image
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memanggil Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari ke Timnas senior sebagai persiapan menuju Piala Dunia U20 2023


ORBITINDONESIA – Dipanggilnya Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan oleh Pelatih Shin Tae Yong ke dalam timnas senior saat menghadapi Timnas Curacao dalam FIFA Matchday bukan tanpa alasan.

Dua pemain ini mempunyai pekerjaan besar dari sang pelatih Shin Tae Yong saat dipanggil dengan maksud mendapatkan pengalaman lebih banyak. Selain itu, mental dan kemampuan mereka juga bisa terasah.

Tujuan dipanggil Merselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari, agar bisa lebih tampil dominan di kompetisi level usia muda nantinya. Ini menjadi modal kekuatan Timnas Indonesia dalam menatap Piala Dunia U20 2023 nanti.

Baca Juga: Siapkan 23 Pemain, Shin Tae Yong Tak Ciut Nyali Meski Ranking Curacao Jauh Diatas Timnas Indonesia

“Performa dia bagus di Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Muhammad Ferrari saya proyeksikan sebagai pemain inti di Piala Dunia U20 2023. Jadi Ferrari dan Marselini haru menjadi tim inti dan pemimpin di skuad nantinya,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers FIFA Matchday.

“Mereka dipilih ke tim senior agar keduanya bisa dapat pengalaman yang besar,”kata Shin Tae Yong menambahkan.

Seperti diketahui, Muhammad Ferari untuk pertama kalinya dipanggil ke Timnas Indonesia senior, pemanggilan ini terkait penampilannya yang sangat apik saat kualifikasi Piala Asia U20 2023 sebagai seorang kapten.

Baca Juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka dan Ditahan di KPK

Sedangkan Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda di Timnas Indonesia senior ketika usianya baru menginjak 18 tahun.

Sebagai informasi, Piala Dunia U20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia, ada enam stadion yang akan digunakan dalam gelaran ini.

Keenam stadion ini adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar) ***

Berita Terkait