DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengenal dan Perbedaan Antara UEFA Nations League dengan Piala Eropa

image
Mengenal UEFA Nations Laegue dan Piala Eropa

ORBITINDONESIA - Perhelatan sepakbola UEFA Nations League 2022/2023 telah digelar sejak beberapa bulan silam dan akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Bagi pecinta sepakbola dimapun berada pasti sempat bertanya tanya apa perbedaan antara UEFA Nations League dengan Piala Eropa.

Dilansir dari website resminya, UEFA artinya Union of European Football Associations, UEFA Nations League hanya khusus untuk klub sepak bola Eropa.

Baca Juga: MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Belum Anggap Enea Bastianini Sebagai Ancaman

Sedangkan UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola antartim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

UEFA merupakan badan administratif dan pengatur sepak bola Eropa, yang menjadi salah satu dari enam konfederasi benua.

UEFA Nations League merupakan kompetisi sepak bola internasional 2 tahunan yang melibatkan anggota konfederasi UEFA (Eropa).

Baca Juga: Kepada Media Ceko, Ondrej Kudela Puji Muhammad Ferrari

Sedangkan kompetisi ini berbeda dengan Piala Eropa (Euro) yang digelar 4 tahun sekali.

UEFA Nations League pertama kali digelar pada 2018/2019 lalu.

Kompetisi ini diadakan untuk mengganti pertandingan persahabatan yang dilakoni anggota-anggota UEFA sekaligus membuat partai internasional "lebih kompetitif".

UEFA juga menyebut bahwa UEFA Nations League akan "meningkatkan kualitas" tim nasional karena membagi liga ke dalam empat tingkatan sesuai koefisien dan peringkat musim sebelumnya.

Baca Juga: Menko Polhukam Mahfud MD Geram Dana Otsus Rp500 Triliun Diembat Lukas Enembe: Rakyat Miskin Pejabat Foya Foya

"UEFA dan asosiasi anggota menginginkan makna sportivitas yang lebih di sepak bola tingkat tim nasional, dengan opini yang semakin ramai dari asosiasi, pelatih, pemain, dan suporter bahwa pertandingan persahabatan tidak menyediakan kompetisi yang layak untuk tim nasional," keterangan di laman resmi UEFA.

Berita Terkait